Cara Belanja Di Shopee Beda Toko Satu Ongkir ? Berikut Ulasannya!

  • Share
belanja di shopee beda toko satu ongkir

Belanja online memang menyenangkan. Apalagi saat ini sudah tersedia marketplace yang dapat kita pilih mulai dari Shopee, Tokopedia, Lazada dan juga Bukalapak. Selain aman, ada jutaan produk yang dapat kita pilih. Kita bisa belanja dari beberapa Toko sekaligus dalam satu kali Checkout dan pembayaran. Tapi problemnya kita akan di kenakan ongkir yang tidak satu kali jika kita pilih lebih dari satu Toko. Olehnya itu, di sini penulis akan membahas cara belanja di Shopee beda toko satu ongkir. Apa bisa ?

Misalnya saja Shopee. Ketika kita akan belanja, terlebih dahulu kita harus tentukan jenis barang yang akan kita beli. Kemudian, kita pilih jenis pengiriman lalu selanjutnya kita lanjut pada pembayaran.

Namun yang menjadi proble adalah ketika kita belanja barang dari satu toko ke toko yang lainnya. Kita akan di kenakan dua kali ongkos kirim. Atau bahkan lebih, tergantung dari berapa barang yang kita beli dari satu toko. Dan berapa jasa pengiriman yang kita pilih.

Jika misalnya, dalam satu Toko kita belanja beberapa item barang dengan satu jasa pengiriman maka kita akan di kenakan satu ongkir. Semua jenis barang tersebut akan di total, Dan mendapatkan ongkos kirim total. Begitupun ketika kita beli barang dari Toko yang lain, kita juga akan di kenakan ongkos kirim.

Adakah Cara Belanja Dari 2 Toko Dengan 1 Ongkir di Shopee ?

Untuk saat ini hal itu, tidak memungkinkan. Karena Toko yang satu dengan toko yang lain itu memiliki lokasi yang berbeda. Kecuali kalau Toko yang satu dengan toko yang ke dua itu bersebelahan. Mungkin kita bisa atur atau komunikasikan sebelumnya kepada penjual melalui menu chat. Bahwa barang ingin kita satukan ongkirnya dengan barang yang kita pesan di Toko sebelah.

Tetapi itu tidak mungkin. Karena rata-rata domisili toko itu berbeda. Jadi kita tidak bisa untuk menyatukan satu ongkir.

Satu Toko ada di daerah Jakarta, yang satu dari Tangerang. Itu tentu tidak bisa kita satukan biaya kirimnya.

Tips Menggabungkan Ongkir Di Shopee

  1. Jika memang kita akan belanja beberap item barang. Sebaiknya, kita cari Toko yang menyediakan semua jenis barang yang akan kita beli. Kalau tidak ada, untuk menghemat biaya ongkir. Kita bisa memanfaatkan voucher atau gratis ongkir shopee menggunakan shopeepay untuk satu pembelian dari toko pertama.
  2. Pilih satu jasa pengiriman yang terbaik, yang sekiranya menjangkau daerah, serta biaya yang sedikit lebih rendah dengan jasa pengiriman yang lain.
  3. Tentukan satu alamat tujuan penerimaan barang.

Lihat juga : Petunjuk Belanja di Lazada Gratis Ongkir Dan COD

Demikianlah yang sempat penulis sampaikan mengenai cara belanja di shopee beda toko satu ongkir. Tetapi meski menggunakan 2 ongkir kita tetap bisa menghemat biaya ongkir dengan tips di atas. Semoga bermanfaat !

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *