cara bayar indomaret pakai linkaja

Cara Belanja di Indomaret Pakai LinkAja & Berapa Biayanya ?

Diposting pada

Berikut cara belanja di Indomaret pakai LinkAja & Berapa Biaya adminnya ? Salah satu dompet digital yang kita kenal adalah LinkAja. Jumlah penggunanya semakin bertambah ketika e- wallet ini di tambahkan sebagai salah satu metode pembayaran pada program prakerja kemarin.

Banyak orang, kemudian berlomba-lomba membuat akun pada aplikasi ini. Dan memang di akui, membuat akun pada aplikasi ini cukup mudah. Bahkan bisa langsung kita upgrade ke layanan Full Service saat itu juga.

Gunanya yakni kita bisa transfer saldo ke rekening bank, lakukan pembayaran, transfer saldo ke akun lain, dan berbagai transaksi pembelian.

Banyak yang beranggapan, bahwa LinkAja adalah sebuah aplikasi yang hanya bisa di gunakan untuk beli pulsa, bayar tagihan listrik, voucher game, PDAM atau transaksi yang ada pada menu aplikasi. Padahal, aplikasi ini bisa kita gunakan untuk berbelanja seperti di Indomaret.

Belanja Pakai LinkAja

Di sinilah sebenarnya fungsi dari dompet digital. Yakni memungkinkan kita belanja dan membayar tanpa menggunakan uang cash. Cukup buka aplikasi, dan klik menu bayar. Maka secara otomatis saldo akan berpindah ke merchant tempat kita belanja.

Merchant yang di maksud di sini adalah yang telah bekerjasama dan menerima LinkAja sebagai pembayaran. Seperti Indomaret.

Cara Belanja Di Indomaret Pakai LinkAja

Sebenarnya bukan saja pada Indomaret. Setiap merchant yang telah bekerjasama bisa kita terapkan artikel ini sebagai panduan. Tetapi karena penbgalaman penulis, yang memiliki akun LinkAja dan pernah melakukan pembayaran pada Indomaret. Jadi inilah kemudian yang di jadikan studi kasus.

Tetapi sekiranya, anda ingin belanja di merchant lain, caranya tetap sama. Tinggal pastikan saja apakah ia menerima LinkAja atau tidak ?

Syarat Belanja di Indomaret Pakai LinkAja

  1. Pastika akun LinkAja sudah Full Service atau kita sudah upload identitas diri saat mendaftar.
  2. Sebelum membayar pada merchant, tentunya saldo pada akun harus lebih dari pada total belanjaan. Jika tidak, maka kita wajib melakukan top up terlebih dulu.
  3. Wajib membawa smartphone, tempat aplikasi LinkAja terpasang. Karena nantinya kita perlu meminta kode pembayaran lewat aplikasi lalu di tunjukkan pada kasir Indomaret. Kode ini hanya berlaku 3 menit. Jadi sulit, kalau tidak kita lakukan di TKP.
  4. Nominal belanjaan minimal Rp. 10.000,-

Setelah semua syarat terpenuhi. Tinggal ambil dan pilih barang kebutuhan yang kita akan beli. Lalu bawa ke kasir dan sampaikan bahwa kita pakai LinkAja untuk membayar.

Sembari kasir menghitung total belanjaan. Kita bisa buka aplikasi dan silahkan login.

Lalu pada halama awal. Pilih menu Bayar

cara belanja di indomaret pakai linkaja

Nantinya akan muncul 3 menu, silahkan pilih salah satunya : Snap QR | Kode Bayar | Token

Lalu inputkan PIN aplikasi, nantinya akan muncul kode bayar (sesuai menu yang kita pilih tadi)

Perlihatkan kode bayar tersebut pada kasir.

Berapa Biaya Admin ?

Seperti halnya transaksi lain, biasanya kita akan di kenakan biaya tambahan atau biaya admin. Tetapi untuk sementara ini, pihak aplikasi belum memberikan biaya admin untuk transaksi pembayaran pada mercant seperti : Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Alfa X, Dan+Dan, FamilyMart, Circle K, Bright, dan LAWSON.

Kecuali kalau kita top up melalui merchant tersebut ada biaya Rp. 1000,- setiap transaksinya. Seperti di kutip di Twitter LinkAja.

Bahkan pada event-event tertentu, sering ada promo ketika kita melakukan pembayaran sesuai dengan waktu dan tempat. Seperti yang bisa kita lihat pada halaman promo linkaja.

Itulah yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini. Sebenarnya, ini sangat udah. Bahkan tanpa panduan ini saya yakin anda bisa melakukannya. Cuma bagi kita yang baru, biasanya kita butuh pencerahan terlebih dahulu sebelum kita benar-benar melakukannya.

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *