Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BRI

Berikut cara bayar pegadaian lewat ATM BRI. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap pinjaman yang kita pinjam dari lembaga perbankan atau pembiayaan wajib kita bayarkan sesuai jadwal angsuran yang telah di tentukan saat akad kredit.

Salah satu lembaga pembiayan yang cukup dekat dengan kita adalah pegadaian. Saat ini pegadaian juga melayani pinjaman modal usaha dengan jaminan BPKB motor maupun gadai sertifikat tanah pegadaian.

Selain itu, untuk metode pembayaran sendiri. Kini pegadaian telah memiliki aplikasi pegadaian digital. Di mana kita dapat membayar angsuran melalui aplikasi tersebut.

Jadi kita tidak wajib atau repot untuk datang ke pegadaian. Saat ini sudah ada metode bayar pegadaian secara online. Kali ini admin akan mengupas bagaimana cara bayar pegadaian lewat ATM BRI.

Bayar Pegadaian Lewat ATM BRI

Untuk bayar pegadaian lewat atm bri. Kita terlebih dahulu harus menginstall dan memasang aplikasi pegadaian digital yang bisa kita download melalui playstore untuk android atau appstore untuk IOS. Berikut Link Pegadaian Digital

Setelah terpasang, Aplikasi Pegadaian Digital tidak bisa langsung kita gunakan untuk membayar angsuran. Kita wajib mengaktifkan terlebih dahulu nomor CIF fasilitas angsuran atau pinjaman melalui CS atau kasir pegadaian.

Jika sudah aktif, barulah kita bisa melakukan pembayaran

  1. Caranya yang pertama adalah silahkan buka aplikasi pegadaian digital.

2. Pilih menu Pembayaran & Top up

bayar pegadaian lewat atm bri

3. Lalu silahkan pilih bayar gadai, atau bayar angsuran atau tabungan emas pegadaian (sesuai fasilitas yang kita punya). Pilih Bayar Angsuran, jika fasilitas pinjaman untuk untuk mikro (Kreasi)

pilih angsuran untuk bayar cicilan pegadaian lewat atm

4. Pada layar berikutnya, nomor kredit akan terisi otomatis. Karena kita sudah mengaktifkan melalui pegadaian. Klik Selanjutnya

cara bayar angsuran pegadaian lewat atm

5. Akan muncul data kita . Meliputi : nama produk, nomor kredit, nama, nominal pembayaran, angsuran ke berapa, serta biaya admin. Jika data yang muncul sudah benar, jangan lupa centang syarat dan ketentuan

Jangan lupa centang syarat dan ketentuan sebelum klik Selanjutnya

6. Nantinya akan muncul beberapa pilihan bank. Bank BNI, BRI, BCA, Mandiri, Permata, Maybank. Karena kita akan bayar lewat ATM BRI. Maka kita centang BRIVA, lalu klik Bayar

Pilih bank yang akan kita gunakan.

7. Nantinya akan muncul nomor BRIVA. Catat nomor tersebut. Selanjutnya kita kunjungi ATM BRI untuk melakukan pembayaran menggunakan nomor rekening BRIVA. Batas waktu pembayaran tidak boleh lebih dari 2 jam. Kalau lebih maka kita perlu mengulangi cara mulai dari pertama lagi.

8. Selanjutnya kita lanjut ke ATM BRI. Masukkan Kartu, pilih bahasa, serta PIN ATM

9. Pilih Transaksi Lain | Pembayaran | Lainnya | BRIVA

10. Masukkan nomor BRIVA yang kita dapatkan pada Aplikasi Pegadaian.

11. Nantinya akan muncul data kita. Jika sudah sesuai, tekan “YA”

12. Selesai.

Lihat : Tabel angsuran pegadaian jaminan BPKB motor

Seperti itulah cara bayar pegadaian lewat ATM BRI yang sempat admin bagikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat. Mungkin ada yang bertanya, kalau bayar melalui mobile banking atau internet banking. Caranya kurang lebih sama. Kita pilih BRIVA juga pada mobile banking atau internet banking. Nantinya saldo akan terdebet secara otomatis sesuai dengan jumlah cicilan yang kita bayarkan.

Gambar Gravatar
Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan referensi terpercaya. Insya Allah bisa dipertanggung jawabkan !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *