Cara Bayar PDAM Lewat BRImo Terbaru

  • Share
bayar pdam lewat BRImo

Bayar PDAM Lewat BRImo BRI terbaru dapat anda lakukan dengan 2 cara. Yakni menggunakan kode BRIVA untuk pembayaran PDAM dan juga melalui menu PDAM sendiri yang sudah ada pada aplikasi BRI mobile.

Fitur PDAM baru-baru BRI sematkan pada aplikasinya. Jadi kalian yang ingin membayar dapat melakukannya melalui menu ini. Coba cek aplikasi BRImo yang anda punya. Akan ada menu PDAM, jika belum. Kalian bisa update aplikasi melalui google playstore. Atau app store jika anda menjalankan aplikasi ini melalui Iphone.

Tambahan PDAM pada BRIMO tentunya sangat membantu. Seperti kita tahu, PDAM sama seperti listrik yang harus di bayar setiap bulan. Tidak boleh telat, karena kita akan di denda. Kalau parah, bisa saja layanan PDAM akan di cabut/segel. Jadi kita harus memperhatikan pembayaran ini.

Bagi anda, yang belum pernah melakukan pembayaran PDAM melalui BRImo, kalian bisa melihat artikel ini sampai selesai.

Syarat Bayar PDAM

Yang perlu kalian siapkan untuk melakukan pembayaran ini adalah nomor pelanggan. Kalian bisa lihat no. ini melalui struck pembayaran bulan lalu. Biasanya terletak, di atas nama pelanggan.

Cara Cek Dan Bayar PDAM Lewat BRIMO Terbaru

Setelah menyiapkan nomor pelanggan ini. Kalian tinggal,

Buka aplikasi BRIMO. Setelah itu, pilih titik tiga (lainnya) pada tampilan awal BRIMO,

cara bayar pdam lewat brimo

lalu pilih PDAM,

bayar pdam lewat brimo bri terbaru

Jika belum pernah melakukan pembayaran sebelumnya melalui BRIMO, kalian bisa Buat Pembayaran Baru,

Inputkan wilayah serta nomor pelanggan

Lalu klik Lanjutkan, nantinya akan muncul jumlah tagihan serta biaya admin bank. Setelah setuju, tinggal klik ya untuk melanjutkan ke pembayaran.

Bayar Menggunakan Kode BRIVA

Selain dari cara terbaru tersebut di atas, kalian juga bisa membayar PDAM menggunakan kode BRIVA. Ini bisa anda lakukan jika kalian tahu kode briva untuk pembayaran PDAM di daerahnya. Kode BRIVA biva bisa anda lihat di sini. Jika sudah tahu, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini !

1. Buka aplikasi BRIMO,

2. Pilih menu BRIVA

3. Buat Pembayaran Baru,

4. Lalu masukkan kode BRIVA untuk pembayaran PDAM, di ikuti dengan nomor rekening PDAM yang bisa anda lihat pada struck pembayaran dengan nama DS. Yang anda inputkan adalah no. setelah garis miring.

Jadi misalkan kode BRIVA pembayaran PDAM nya adalah 12831. Maka yang anda inputkan pada BRImo adalah 1283101009989.

5. Jika benar akan muncul nama, alamat, serta jumlah tagihan,

6. Terakhir tinggal klik Bayar jika ingin bayar. Tapi kalau ingin cek tagihan saja. Silahkan keluar dari aplikasi.

Biaya Pembayaran PDAM Via BRImo

Kalian akan di kenakan biaya administrasi bank sebesar Rp. 2.500. Biaya ini akan di tambahkan dengan tagihan. Dan itu nantinya yang akan memtong saldo yang ada di rekening BRI.

Mengapa Saya Tidak Bisa Melakukan Pembayaran PDAM Lewat BRIMO ?

Jika anda sudah mengikuti salah satu langkah di atas, dan tidak bisa melakukan pembayaran lewat BRIMO. Maka ada beberapa alasan mengapa pembayaran tidak bisa anda lakukan. Layanan PDAM di mana anda tinggal belum terintegrasi dengan pembayaran online. Jadi dia masih menggunakan cara manual untuk menerima dan mencetak struck pembayaran.

Hasil cetakan itu, biasanya di biawah ke unit kerja PDAM yang ada di pelosok. Lalu nanti saat ada pelanggan yang mau membayar, tinggal di carikan struck yang sudah di cetak sebelumnya.

Lihat juga :

Itulah yang sempat kami sampaikan mengenai cara bayar PDAM lewat BRIMO BRI terbaru. Jika ada pertanyaan, kalian bisa menghubungi petugas atau telepon ke kantor PDAM terdekat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *