cara bayar indihome lewat mandiri online

Cara Bayar Indihome Lewat Aplikasi Mandiri Online

Kali ini saya ingin berbagi tutorial mengenai cara bayar indihome lewat mandiri online. Kebetulan hari ini tanggal 21, dan saya baru ingat ternyata tagihan belum terbayarkan. Otomatis saya kena denda dong, karena batas akhir pembayaran adalah tanggal 20 setiap bulannya.

Biasanya saya bayar indihome lewat atm bri atau plaza Telkom, namun karena posisi saya saat itu agak jauh dari ATM. Saya kemudian berpikir, bagaimana caranya saya bisa bayar indihome lewat HP.

Untungnya bulan kemarin saya sudah daftar mandiri online, saya coba cek dan cari tahu bagaimana bayar indihome lewat aplikasi tersebut. Ternyata caranya sangat mudah. Namun karena saldo yang ada di rekening tidak mencukupi. Akhirnya proses pembayaran tidak berhasil. Karena Saldo yang saya miliki tidak mencukupi.

Olehnya itu, jika pingin bayar indihome lewat mandiri online. Pastikan terlebih dahulu, saldo lebih 100 ribu dari tagihan indihome. Misalnya tagihan 500.000, setidaknya saldo ada 650.000. Karena pendebetan rekening tidak bisa di lakukan jika saldo yang tersisa nantinya di bawah 100 ribu.

Berikut Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Online

  1. Buka aplikasi Mandiri Online
  2. Login pakai user dan password
  3. Pilih menu Bayar
  4. Lalu Buat Pembayaran Baru, (jika belum pernah sebelumnya)
  5. Pilih menu Internet
  6. Pada kolom Penyedia Jasa, Cari Internet Telkom (03A)
  7. Kemudian masukkan nomor pelanggan telkom. Misal : 04812913098
  8. Pada kolom deskripsi ( kosongkan saja )
  9. Kemudian Klik Lanjut
  10. Nantinya akan muncul Jumlah yang akan di bayar, sekaligus biaya admin. Serta total yang akan di tarik dari rekening
  11. Jika sudah benar, klik Konfirmasi
  12. Selanjutnya masukkan kode Pin transaksi.
  13. Pembayaran berhasil,

Struk atau bukti pembayaran dapat kita download dari HP dengan mengklink download saat pembayaran telah berhasil di lakukan. Demikianlah cara bayar indihome lewat mandiri online. Mungkin ada yang bertanya berapa biaya admin jika kita bayar lewat mandiri online ? Yaitu Rp. 2.500, saat bulan 12 tahun 2019. Karena biaya seperti ini, tidak menutup kemungkinan akan berubah, sesuai kebijakan masing masing pihak yang berwenang.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *