Cara Bagikan Akses Domain Di Akun Lain Pada Google Domain

Kali ini saya ingin menuliskan cara bagikan akses domain pada akun lain melalui email pada google domain. Google domain merupakan situs penyedia domain milik google yang banyak di gunakan para blogger.

Kemarin saya mendapatkan bonus dari salah satu rekan internet marketing. Yaitu domain authority, Bonus tersebut saya dapatkan karena membeli salah satu software melalui link afiliasi dia. Saya senang beli ke dia karena selain mendapatkan kode promo sampai 50% dari harga normal, dia juga memberikan bonus. Salah satunya domain authority tersebut.

Namun saya mengalami kendala, ketika domain yang di berikan tidak sesuai dengan kriteria saya. Sayapun meminta untuk tukar nama domain tersebut. Akhirnya, iapun mengabulkan. Tetapi sebelum menukar atau mengganti domain itu, saya harus memberikan dia akses terhadap domain yang pernah dikirimkan itu. Agar dia bisa mengambil alih kembali dan mengirimkan domain yang baru.

Awalnya saya sendiri sebagai pengguna google domain yang baru, tidak terlalu paham dan jeli bagaimana cara push domain di google domain menggunakan akun email lain. Sayapun mengutak atik dan mencari caranya, akhirnya saya menuliskan hasilnya pada kesempatan ini. Mungkin ada teman lain yang mengalami persoalan dan masalah yang sama seperti saya.

 

Berikut Cara Membagikan Akses Domain ke Akun Email Lain Pada Google Domain

  • Silahkan login pada situs google domain,
  • Klik menu Domain Saya,
  • Jika punya lebih dari 1 domain, pilih domain yang ingin di bagikan.
  • Setelah itu, klik pada Setelan Pendaftaran di menu sebelah kiri,
  • Lalu pilih Izin Domain,
  • Silahkan tambahkan email yang akan di beri izin untuk mengelola domain tersebut.

cara bagikan akses domain pada google domain

  • Silahkan konfirmasikan pada penerima akses untuk membuka inbox emailnya, lalu klik Terima pada email yang di kirim.

 

Demikianlah yang cara membagikan atau memberikan akses email google lain pada google domain yang dapat anda ikuti. Artikel ini, hanya merupakan langkah yang saya temukan barangkali ada yang juga mengalami nasib yang sama dan tidak mengetahui cara membagikan akses domain di google domain. Setelah kita mendapatkan akses domain tersebut, atau kita ingin menghapus akses orang lain kita bisa melanjutkan menghapus email yang tampil di bawah, agar tidak ada yang bisa kases domain tersebut itu lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.