cara agar di terima kerja

Bagaimana Cara Agar Di Terima Kerja ? – Tips Dari BOUR.COM

Cara Agar Di Terima Kerja – Bekerja di sebuah perusahaan besar menjadi cita-cita sebahagian besar orang. Bagaimana tidak, kita bisa mendapatkan gaji  yang tinggi, fasilitas asuransi, dan jaminan hari tua dari perusahaan. Namun mendapatkan semua kenyamanan itu tidaklah mudah. Sebuah instansi perkantoran entah itu perusahaan yang bergerak dalam bidang apapun, apalagi itu perusahaan ternama pasti memberikan seleksi ketat dalam memilih calon karyawan.

Menjadi seorang karyawan dengan penghasilan tetap masih menjadi impian banyak orang. Tak peduli sarjana ataukah tidak menyandang gelar sama sekali, mereka ingin bekerja. Sekarang ini banyak perusahaan-perusahaan baru bermunculan tentu membutuhkan sumberdaya yang akan mengelola usahanya. Sehubungan dengan munculnya banyak perusahaan baru, tidak serta merta dapat memenuhi seluruh permintaan para pencari kerja yang mencapai jutaan orang. Perusahaanpun pandai dalam melihat kondisi ini. Ia menyaring betul siapa siapa yang bisa di terima kerja. Olehnya itu, para pencari kerja perlu mengetahui ilmu cara agar cepat diterima kerja.

Banyaknya persaingan di antara para pelamar pekerjaan, menjadikan perusahaan melakukan filter ekstra ketat, agar menghasilkan karyawan-karyawan unggul yang berguna bagi perusahaan. Biasanya tes seleksi masuk sebuah perusahaan entah itu BUMN atau Swasta melewati beberapa tingkatan, mulai dari tes fisik, kesehatan, ujian tertulis / intelegensi, psiko, wawancara dll. Cara agar diterima kerja kita harus lulus tahap demi tahap tesnya.

 

Cara Agar Di Terima Kerja Di Perusahaan.

1. Surat Lamaran Kerja

Salah satu syarat agar dapat mengisi lowongan kerja di perusahaan atau lembaga lainnya, harus mengirimkan surat lamaran kerja. Sebelum membuat surat lamaran kita perlu memahami dahulu konsep surat lamaran kerja. Banyak para pelamar tidak diterima kerja di sebabkan oleh Surat Lamaran yang tidak benar.

2. Penampilan

Yang pertama bisa dinilai seseorang adalah penampilan pertamanya. Penampilan pertama saat berhadapan dengan penginterview kerja, harus memberikan kesan sopan, mulai dari pakaian, potongan rambut, begitupun dengan gaya bicara.

3. Menguasai trik-trik interview kerja

Interview kerja adalah pertanyaan pertanyaan yang diajukan oleh pihak perusahaan kepada pencari kerja. Pertanyaan yang diberikan ini bukanlah mencari jawaban atas pertanyaannya tetapi  perusahaan ingin mengetahui seberapa tangguhnya kita menghadapi pekerjaan di perusahaan tersebut jika diterima. Di sini mengapa banyak orang gagal dalam melakukan wawancara kerja, karena kesalahan dalam menghadapi maksud dari pertanyaan tersebut.

4. Memiliki Dasar Pengetahuan Mengenai Profile perusahaan dan Sistem Kerjanya.

Pengetahuan dasar mengenai profile perusahaan dan mekanisme kerjanya adalah salah satu yang paling penting kita ketahui sebelum menuju keruang interview. Ini salah satu pertanyaan yang memiliki bobot penilaian tinggi. Mereka yang tidak memiliki pengetahuan dasar mengenai kulit perusahaan akan di cap sebagai orang yang tidak sungguh-sungguh mau bekerja. Masa dia mengajukan lamaran kesebuah lembaga yang tidak dia ketahui profile perusahaan tersebut.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *