Bumbu Kuah Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Bening Serta Cara Membuatnya.

 

Kuah Baso Ikan

bumbu kuah bakso ikan

Bakso ikan banyak di temukan di restorant restorant besar. Ia masih cukup populer di kalangan para pecinta makanan seafood. Rasa yang di miliki cukup istimewa hingga ia masih menjadi makanan buruan bagi para penikmatnya. Berikut bumbu kuah bakso dan cara membuatnya :

2 liter kaldu ayam
250 gram bihun
1 sendok teh minyak wijen
1 sendok teh gula pasir
ΒΌ sendok teh merica bubuk
4 sendok makan bawang merah, yang telah di cincang halus
2 batang daun bawang, yang kemudian di iris halus
2 tangkai daun seledri, juga di iris halus
2 tangkai daun seledri, iris halus sebagi taburan
Garam secukupnya

Cara membuatnya :
minyak wijen di panaskan lalu semua bumbu di atas di masukkan lalu tumis hingga aromanya telah sedap di hidung. Kemudian di tempat lain, kaldu ayam di panaskan dalam panci yang berukuran sedang lalu bumbu kuah baso yang telah ditumis, di masukkan dalam panci, aduk merata perlahan dan masak hingga mendidih setelah itu angkat lalu di taburi dengan irisan seledri
Bakso kuah Ikan siap di santap.

 

Bakso Kuah Bening

bumbu kuah bakso bening

Resep atau bumbu kuah bakso ini bisa di gunakan untuk penyajian bakso daging sapi, ayam, atau ikan. Cita rasa yang bening hingga ia bisa di padupadankan dengan bakso yang lain.
Berikut bumbu kuah bakso

1 potong tulang iga sapi
4 liter air
5 siung bawang putih, yang telah di cincang halus
2 batang daun bawang
2 biji pala
1 sendok teh merica halus
2 tangkai daun seledri, yang di iris halus
1 sendok makan margarin
Kemudian Garam secukupnya

Cara membuat

Panaskan margarin, kemudian cairannya di pakai untuk tumis bawang putih hingga aromanya keluar. Tambahkan biji pala, lalu aduk merata

Masak air sampai mendidih, kemudian masukkan tulang iga sapi serta daun bawang
Setelah itu masukkan bumbu kuah bakso baik yang telah di tumit tadi maupun bumbu yang masih mentah lainnya, kemudian tambah Happy booster atau Power booster universal sebagai perekat rasa daging pada kuah lalu Aduk merata, biarkan mendidih, lalu angkat.

***

Untuk membuat bakso, yang di butuhkan sesuai dengan bakso yang akan di buat. Jika ingin membuat bakso ikan, maka bahannya adalah ikan. begitupun jika ingin membuat bakso sapi maka bahannya adalah daging sapi.
Adapun happy booster atau power booster universal merupakan penguat rasa serta aroma daging pada kuah. Jadi sangat cocok untuk membuat bakso. Ini merupakan produk dari Wiberg,perusahaan Australia yang konsen memproduksi bumbu untuk industri pengolahan daging.

Untuk membeli happy booster bisa dapatkan di tokopedia di link berikut ini https://www.tokopedia.com/mukenakubaru1/happy-booster

Dan sebagai trik tambahan agar bakso kenyal kita perlu menambahkan Fostat untuk makanan seperti Abastol dan Carnal dapat membelinya di https://www.tokopedia.com/mukenakubaru1/abastol-z529-fosfat-mix-pengenyal-bakso-sosis-nugget

Demikianlah Cara Membuat dan Bumbu kuah bakso yang di sampaikan pada kesempatan kali ini, mungkin jika anda tertarik untuk mencobanya, silahkan di praktikkan dan sediakan bahan-bahan seperti di atas. Sekarang pilihan anda, apakah ingin membuat bumbu kuah bakso sapi, ayam, ikan atau bumbu kuah bakso bening. Selamat mencoba ! Dan untuk resep di atas anda bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera apakah anda senang dengan cita rasa pedas anda bisa menambahkan lada bubuk, jahe kering dan yang lainnya.


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.