Bumbu Kuah Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Bening Serta Cara Membuatnya.

Bumbu Kuah Bakso – Kali ini bisnisonlineusaharumahan.com akan membagikan resep bumbu kuah bakso yang enak nan lezat. Postingan ini sebenarnya terinspirasi dari bincang-bincang singkat dengan teman saat makan di warung bakso. Ia sempat berujar bagaimanasih cara membuat bakso yang enak ?

Informasi ini sangat berguna bagi ibu rumah tangga yang mau menyajikan dan belajar membuat bakso. Dan sangat berguna juga buat para calon pengusaha yang mau membuka usaha warung bakso namun tidak ada keahlian dalam membuat bumbu kuah bakso yang di sukai oleh banyak orang

Akhirnya pertanyaan tersebut saya buatkan postingan di blog ini, berharap sebagai jawaban atas pertanyaan itu. Sekalian ada di antara teman-teman lain yang membutuhkan informasi ini, mengenai cara membuat bumbu kuah bakso ? Yuk silahkan di simak !

Dari tingkat ke populerannya di masyarakat. Bakso di bagi jadi 3 bagian yaitu bakso kuah sapi, bakso kuah ikan, serta bakso kuah bening.

 

Resep serta Bumbu Kuah Bakso Serta Cara Membuatnya

Bakso Kuah Sapi

bumbu kuah bakso sapi

Pada prinsipnya cara membuat bakso bisa di lakukan oleh siapa saja, langkah-langkahnya cukup sederhana, di tambah dengan bahan yang di gunakan pun mudah di temukan di pasar tradisional. Bakso sapi bisa di bilang adalah bakso yang paling populer di Indonesia, hal ini di sebabkan mayoritas para pedagang bakso menggunakan resep ini. Berikut cara membuat dan bumbu kuah bakso sapi :

Sediakan

4 liter air
400 gram tulang sapi
1 sendok teh lada bubuk
4 batang daun bawang
2 sendok teh gula pasir
1 sendok makan bawang putih goreng, yang kemudian di haluskan
1 sendok makan bawang merah goreng, yang juga di haluskan
2 sendok teh kaldu sapi instan

Adapun cara membuatnya :

Terlebih dahulu air di panaskan dalam panci yang berwadah cukup lebar, kemudian bumbu kuah bakso serta tulang sapi di masukkan ke dalam air , lalu taburkan power booster universal untuk menambah rasa daging pada kuah bakso. Aduk perlahan merata hingga mendidih, setelah itu kuah bakso siap untuk di hidangkan.

Bakso Kuah Ayam

bumbu kuah bakso ayam

Meski tidak sepopuler dengan bakso sapi, namun tidak sedikit orang yang senang dengan bakso yang bercita rasa ayam. Berikut cara membuat dan bumbu kuah bakso ayam.

Sediakan :

2 liter kaldu ayam
1 sendok teh merica halus
1 sendok teh pala halus
1 sendok makan bawang putih, yang telah di cincang halus
1 sendok makan bawang merah, yang juga telah di cincang
1 sendok makan margarin
Gula dan garam secukupnya

Cara membuatnya :

Panaskan margarin, semua bumbu di hingga harum lalu kaldu ayam di panaskan ayam dalam panci berukuran sedang.
lalu bumbu kuah baso yang sudah ditumis di masukkan dalam panci, dan untuk memperkuat cita rasa ayamnya kita bisa menambahkan Chicken Booster. Aduk perlahan dan merata hingga mendidih. Kuah Bakso ayam siap untuk di hidangkan.


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *