budidaya bebek petelur

Panduan Lengkap Buat Pemula : Cara Budidaya Bebek Petelur

Budidaya bebek petelur – Saat ini kebutuhan akan telur tidak sebanding dengan produksi telur. Hal ini bukan saja terjadi pada telur ayam, telur bebek pun menjadi komoditas yang paling di butuhkan. Kita bisa lihat harga telur bebek di pasaran cenderung lebih tinggi di bandingkan dengan telur ayam.

Mengapa kebutuhan telur dewasa ini semakin hari semakin tinggi, tentu ada beberapa faktor yang mendasarinya, salah satunya adalah tingkat pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia yang semakin tinggi sedangkan, produksi telur pertahun tidak sebanding dengan banyaknya kebutuhan.

Kebutuhan telur bagi manusia sangat banyak, selain sebagai bahan lauk pauk, bumbu masak, maupun sebagai bahan dasar untuk membuat penganan. Olehnya itu, entah telur ayam maupun telur bebek memiliki nilai komersil yang tinggi. Apalagi pada acara-acara atau hari hari tertentu seperti Maulid Nabi, harga telur bisa melonjak tajam, di sebabkan karena kurangnya pasokan.

Olehnya itu, pada kesempatan ini, bagi para pembaca yang lagi-lagi mencari peluang usaha yang menjanjikan, budidaya bebek petelur bisa menjadi salah satu pilihan.

Apa itu budidaya bebek petelur ? budidaya bebek petelur merupakan beternak bebek dengan tujuan bisa memproduksi telur yang banyak. Jadi kita memelihara, memberi pakan, membuatkan kandang tujuannya agar kita bisa mendapatkan penghasilan dari telur. Hal ini berbeda dengan budidaya bebek pedaging, yang tujuannya untuk dagingnya tersebut.

Cara Budidaya bebek petelur yang bisnisonlineusaharumahan sajikan ini, di buat sesederhana mungkin agar para pemula dapat dengan mudah mempraktikkan dan mengikutinya yaitu bagaimana cara beternak bebek petelur yang baik.

Sebelum kita lanjut ke tema pokok bahasan, terlebih dahulu kita perlu ketahui jenis-jenis bebek yang banyak di ternak dan di budidayakan khususnya Indonesia. Yaitu : itik tegal, itik alabio, Itik Magelang, itik Cihateup, itik mojosari, itik bali dan lainnya. Masih ada jenis itik lainnya yang di budidayakan warga Indonesia seperti Itik kaki Chambell, dan Nh 2000, namun bagi admin akan memfokuskan pembahasan ke 6 jenis Itik tersebut.

Nah mungkin kita yang pemula, atau yang baru di bidang ini tentu akan bertanya, kalau untuk budidaya bebek petelur kita pilih varian mana ???. Simak ciri-ciri dan produktifitas telur dan daging dari jenis Itik tersebut.


loading...

One thought on “Panduan Lengkap Buat Pemula : Cara Budidaya Bebek Petelur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *