bisnis warnet

Bisnis Warnet Apakah Masih Potensial Di Jalankan ?

Bisnis warnet adalah warung yang memberi layanan internet kepada orang lain. Hanya dengan menyediakan sejumlah perangkat komputer desktop, tempat dan jaringan internet. Maka Warnet dapat dijalankan. Dulu, Di awal kemunculannya usaha warnet terbilang sukses. Warnet-warnet ramai pengunjung, tetapi sekarang ini hanya satu dua pengusaha warnet yang masih betahan menjalankan bisnisnya.

Namun Kenapa Warnet yang dulunya selalu ramai kemudian menjadi sepi ? hal itu  di sebabkan oleh mudahnya orang mendapatkan akses internet, Dengan Hp yang dimiliki seseorang sudah bisa melakukan aktivitas browsing. Sekarang ini para pemilik operator seluler berlomba-lomba memberi promo harga paket data yang murah.

Mana lagi, pertumbuhan lokasi-lokasi yang menyediakan free WIFI, Daerah Perkantoran, Mall-Mall, Warkop, Ditambah lagi Telkom yang meluncurkan WIFI ID dengan harga yang sangat-sangat murah dan UNlimited. Bayangkan saja dengan modal 5000 seseorang sudah bisa melaksanakan akitiftas online 12 jam

Namun Benarkah Bisnis Warnet Bukan Lagi Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan ? Baiklah kita bedah dulu pertanyaan ini. Kenapa Warnet di butuhkan ? Yah tentu saja orang ingin melakukan aktifitas online. Kenapa warnet sekarang sepi pengunjung ? karena sudah banyak akses untuk mendapatkan jaringan internet. Jadi kalau begitu bagaimana cara menyiasati bisnis warnet ini.

Cara Menjalankan Bisnis Warnet Agar Tetap Menjadi Peluang Usaha Yang Prospek

1. Usaha Warnet di lengkapi Game Online

Game Online hanya bisa dijalankan dengan baik ketika akses internet dan PC yang digunakan tergolong lumayan. Ini satu poin yang menguatkan bahwa bisnis warnet masih layak diperjuangkan di tahun 2016 ini maupun di tahun tahun berikutnya. Game Online masih favorit dijalankan di warnet, Walaupun tersedia layanan Wifi ID dari Telkom anak-anak cenderung memilih  diwarnet karena ruangan yang tertutup.

Tidak seperti WiFI Id yang rata-rata diruang terbuka, dan kadang jumlah ruang kursi cenderung penuh daan berdesak desakan, kita bisa berkunjung di area dekat Telkom, Lihat saja bagaimana kondisi disana.

2. Buat suasana Nyaman,

Nyaman dalam warnet bukan saja tempaat yaang bersih, tetapi, meliputi jaringan internet yang bagus, Alat komputer yang dipergunakan baik, seperti spesifikasi CPU yang mumpuni, Monitor Minimal 22 Inch, Sediakan juga Printer untuk mencetak.

3. Pertimbangkan jumlah Pc Client sebelum membuka warnet

Sebelum menjalankan usaha warnet satu poin yang perlu diperhatikan adalah, pertimbangkan jumlah PC client dengan ramainya warnet kita nantinya, Jangan Sampai kita membeli dan memasang jumlah PC 20 buah namun kapasitas maksimal yang bisa main hanya sampai 10 buah yang terisi, Atau sebaliknya kapasitas orang yang mau berinternet ramai namun yang kita pasang hanya sedikit PC, hal ini dapat membuat prospek warnet kedepannya menjadi suram.

Tapi apapun itu, lebih baik membeli PC yang dulu sedikit dari pada dalam jumlah banyak, nanti kalau sudah berjalan kita dapat melihat kondisinya apakah ditambah ataukah tidak, ini demi untuk efisiensi biaya.

Berikut Jumlah Spesifikasi Biaya Untuk Membuka Bisnis Warnet

5 Unit PC untuk Client @ 4.685.000Rp. 23.425.000
1 Unit PC untuk BillingRp. 4.000.000
Software Billing ExplorerRp. Download  Gratis
Router RB 750Rp. 750.000
Peralatan LAN (Switch, kabel)Rp. 750.000
Printer Laser Black HP1020Rp. 2.400.000
Printer Warna HP3535Rp 500.000
Printer Billing (kalau perlu print bill) LX300Rp 700.000
Meja Komputer @ 150.000Rp. 750.000
KursiRp.- (Melantai )
Asbak@15,000Rp.75.000
Meja Kasir & KursiRp. 500.000
Spanduk WarnetRP. 150.000
Jasa Instalasi Warnet & Training OperatorRp. 1.500.000

Jumlah                                                                    Rp. 35.500.000

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *