5 Peluang Bisnis Online Cocok Untuk Pelajar

  • Bagikan
peluang bisnis online untuk pelajar tanpa modal

Menurut Wikipedia, usia pelajar khususnya Sekolah Menengah Atas yakni 16-18 tahun. Saat ini. Dunia teknologi digital sudah sangat berkembang. Segala bentuk transaksi kini bisa di lakukan melalui smartphone. Begitupun dalam dunia bisnis. Kini kita bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan dari dunia online. Kali ini, akan di sebutkan peluang bisnis online untuk pelajar tanpa modal.

Apa saja yah, kira-kira peluang bisnis yang cocok untuk kalangan pelajar, khususnya di internet ? salah satu yang tidak luput dari usia pelajar adalah game. Game ini telah menjadi candu tersendiri bagi kalangan pelajar. Tetapi, kita juga tidak dapat memandang negatif kondisi ini. Karena kalau kita mau melihat dari segi financial. Game telah menjadi industri. Dan hal tersebut, bisa di manfaatkan oleh playernya untuk mendapatkan uang. Tetapi ini berkaitan dengan jenis game nya juga.

Peluang Bisnis Online Untuk Pelajar Bahkan Tanpa Modal

Jual Beli Akun Game

Setap pemain game untuk game seperti Free Fire, Mobile Legend, Pubg atau game besutan Garena. Yang merupakan salah satu perusahaan game yang populer. Membutuhkan akun pengguna. Artinya kita perlu daftar sebagai pemain terlebih dahulu. Daftarnyapun mudah, karena hanya butuh akun google atau akun facebook.

Ini bisa menjadi, ladang penghasilan. Karena setiap akun game memiliki nilai. Sesuai dengan level dan tingkatannya. Kita dapat memanfaatkan ini. Berusaha menaikkan level game, lalu kemudian menjualnya. Atau bisa menjadi pendaha, ketika ada teman yang ingin menjual akunnya. Nantinya bisa kita jual dengan harga lebih.

Jasa Joki

Meski tanpa modal, tetapi ini membutuhkan keahlian khusunya pada game yang akan di jalankan. Beberapa pemain mungkin tidak dapat menyelesaikan misi, atau tugas tertentu pada game yang di mainkannya.

Kita bisa membuka layanan jasa Joki. Ini bisa kita pasarkan lewat media sosial atau pada grup-grup Facebook.

Bahkan beberapa situs yang saya temukan, menyediakan layanan semacam ini.

Menjadi Blogger

Meski pekerjaan ini, banyak di lakukan oleh kalangan yang bisa di kata sudah tidak masuk dalam kategori pelajar. Tapi pelajarpun bisa dengan mudah menjadi seorang blogger.

Tidak perlu memposting hal-hal yang rumit, cukup dengan kehidupan sehari-harinya. Atau kalau sering liburan, bisa mengumpulkan gambar, mengenai objek wisata tersebut, lalu menyimpannya pada media blog.

Adapun, dari mana kita mendapatkan penghasilan. Bisa dari google adsense. Jika blog sudah memiliki trafik / pengunjung. Maupun bisa, menjadi peternak akun adsense. Yakni mendaftarkan akun tersebut ke google. Nanti kalau sudah di setujui untuk menampilkan iklan googe. Bisa juga blog tersebut kita jual, bersama dengan akun adsensenya. Harganya bisa bervariasi dari 1-2 juta.

Jual Foto,

Tahukah kita ? bahwa ini telah menjadi pekerjaan hebat di luar negeri sana. Pelajar pun bisa meniru ini. Karena kerjaan ini, tidak membutuhkan keahlian khusus. Bisa hanya dengan modal smartphone. Bahkan foto tersebut, bisa kita jual pada situs-situs penyedia gambar seperti Shutterstock.

Coba lihat cara jual foto di shutterstock. dan bagaimana sistem pembayarannya.

Bisnis Online Untuk Pelajar Tanpa Modal Yang Populer Adalah Youtuber

Pastinya ini sudah tidak asing, dan emang sangat cocok untuk pelajar. Terutama gamer. Ia bisa merekam permainan gamenya, mengedit lalu menguploadnya keyoutube.

Ini terbilang tanpa modal, karena upload video gratis. Namun untuk mulai menghasilkan dari Youtube dari tayangan iklan. Kita wajib memenuhi persyaratan monetisasi terlebih dahulu. Yakni 1000 subscriber. Dan 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir.

Tetapi bagi pelajar yang mau menjadi youtuber sebagai bisnis online miliknya. Sepertinya, kalau kontenya bagus. Tidak butuha waktu sampai berbulan-bulan untuk menampilkan iklan. Apalagi dengan konten game yang lagi hot. Seperti saat ini Free-fire. Ada banyak chanell yang menyajikan konten FF.

Atau kalau mau lebih cepat untuk mendapatkan 1000 subcriber. Bisa melihat pada artikel tersebut.

Itulah beberapa peluang bisnis online untuk pelajar tanpa modal. Bagaimana ? semoga saja artikel ini memberi inspirasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *