Bisnis Eco Racing Apakah Layak di Geluti ? Waspada Money Game !!!

Bisnis Eco racing, yah kali ini bisnisonlineusaharumahan.com akan mencoba memberikan informasi sedikit mengenai MLM yang satu ini. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan Bisnis Ecoracing? Yah benar sekali, Ecoracing merupakan salah satu #bisnis MLM yang berdiri kurang lebih 2 tahun lalu. Dan saat ini sudah memberikan reward yang tidak tanggung tanggung pada para membernya yang telah mencapai target.

Ada banyak testimoni yang kita ketemukan di internet, betapa Bisnis Ecoracing bisnis yang sangat menggiurkan. Betapa tidak, ada seorang member yang tidak cukup 6 bulan sudah mendapatkan mobil Pajero, begitupun dengan para member lain dari berbagai macam latar belakang serta profesi pun dapat membli mobil cash tanpa perlu pembiayaan.

Untuk lebih lengkapnya, mengenai testimoni ini, silahkan ketikkan saja bisnis ecoracing di google atau di youtube maka akan muncul situs serta video promosi mengenai ecoracing.

Namun kali ini, admin tidak ingin mengulas mengenai marketing plan dan cara menjalankan bisnis ecoracing. Tetapi ingin menyampaikan sesuai dengan siaran pers Satgas OJK pada tanggal 24 Mei 2018 yang menghimau kepada seluruh masyarakat untuk bersikap waspada dengan PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (BEST)/ Sinergy World / Eco Racing karena tidak memiliki izin pemasaran.

Silahkan lihat laman resmi OJK dalam Siaran pers Satgas Waspada investasi

bisnis eco racing

Sinergi Bisnis Eco Racing Money Game. Kenapa ?

Seperti itulah judul yang di posting oleh bahasbisnis.com. Di postingan tersebut, dia mengatakan bahwa Eco racing merupakan salah satu money game dengan skema piramida. Skema piramida, di mana MLM hanya sebagai kedok, kegiatan sebenarnya adalah kegiatan transfer mentransfer uang dari mitra baru ke mitra lama.

Dan yang lebih menarik lagi adalah kontroversi mengenai produk Eco Racing yang dapat meningkatkan nilai oktan. Karena nilai oktan bahan bakar bisa di tingkatkan meski tidak menggunakan Eco Racing.

Apakah Produk Eco Racing Dapat Meningkatkan Nilai Oktan ?

Yah benar Eco Racing dapat meningkatkan nilai oktan. Tetapi jangan salah bahwa ternyata kapur barus juga dapat meningkatkan nilai oktan jika di tambahkan sedikit ke dalam bahan bakar.

Sumber : Kaskus

Persoalannya adalah belum adanya hasil penelitian yang bisa memberi jaminan bahwa penggunaan kapur barus dan (Eco Racing) untuk jangka panjang baik bagi mesin.

Jadi sepertinya terjawab sudah, bahwa jika Ecoracing dapat meningkatkan nilai oktan. Tetapi ternyata kapur barus pun dapat meningkatkan dan menghemat penggunaan bahan bakar.

Tetapi itu tadi, belum ada penelitian ilmiah lebih lanjut mengenai tingkat keamanan penggunaan bahan tersebut.

Apakah Bisnis Eco Racing Layak di Geluti ?

Seperti yang di kutip oleh bahasbisnis.com bahwa bisnis Eco Racing sangat tidak layak di geluti. Ada beberapa alasan menurutnya yaitu :

  1. Bisnis Eco racing belum memiliki izin SIUPL, usaha yang belum memiliki izin resmi dari lembaga yang berwenang rentang tidak benarnya,
  2. Masuk dalam daftar 6 perusahaan yang wajib di waspadai oleh Satgas Investasi OJK
  3. Tentang manfaat produk Eco Racing yang masih belum jelas jika di bandingkan dengan produk yang lebih murah dengan manfaat yang sama (Kapur barus)
  4. Hasil pengujian dari Petrolab, menyimpan keraguan karena, produk Hi-Oktan yang pernah beredar di tahun 2012 dengan fungsi yang sama dengan Eco Racing untuk menambah nilai oktan dan menghemat bahan bakar, memiliki hasil dengan nilai angka-angka yang persis sama.

Awalnya, saya sendiri tergiur dan berminat dengan Bisnis Eco Racing. Melihat produk yang di miliki sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bayarngkan saja berapa banyak keuntungan yang akan di dapatkan oleh pemilik kendaraan jika menggunakan Eco Racing. Penghematan bahan bakar bisa sampai 50%.

Namun setelah saya pelajari mengenai produk penghemat bahan bakar, ternyata bukan hanya di pelopori oleh Eco Racing. Karena pada tahun 2012 juga pernah beredar produk dengan fungsi yang sama yaitu Hi Oktan. Bisnis ini pun tidak lagi riuh seperti awal berdirinya.

Nah sekarang muncul lagi Bisnis Eco Racing, yang didirikan oleh Febrian Agung. Dia adalah pendiri Duta Business School (DBS) yang kemudian berubah menjadi Duta Future International. Money game skema piramida yang berkedok MLM penjualan pulsa. Money game ini sudah bangkrut. Saya baca-baca di forum ternyata banyak juga yang jadi korban dari bisnis DBS ini. Sekian dan tetap berhati-hati dalam mengikuti bisnis, jangan karena iming-iming hadiah, hingga kita tidak lagi mempertimbangkan nasib orang-orang yang kita rekrut.

Sumber tulisan : https://bahasbisnis.com/2018/03/27/synergy-eco-racing-money-game-lihat-saja-dbs/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.