Usaha Yang Sesuai Untuk Bisnis Anak Kuliahan – Ala Khaer

  • Bagikan

6. Membuka Les Private

USAHA YANG COCOK UNTUK MAHASISWA

Buat yang senang dengan dunia belajar mengajar, membuka les private sangat cocok untuk mahasiswa. selain menambah pengalaman dalam mengajar, juga telah mampu menerapkan ilmu pendidikan yang telah diterimanya selama ini.

Untuk kedepannya usaha ini dapat menjadi bimbingan belajar yang besar. tentu ini dibutuhkan modal yang besar. surat ijin resmi, pengajar yang berkualitas, kurikulum yang mumpuni.

7. Jenis usaha Modal kecil yang dapat di jalankan oleh siapa saja Termasuk Mahasiswa adalah Berbisnis Online

USAHA MAHASISWABerbisnis Online adalah adalah sebuah bisnis yang paling ideal dewasa ini. Banyak sudah yang merasakan lezatnya berbisnis online. Bahkan menjadi kaya mendadak dari bisnis online dengan modal kecil bukan lagi hal yang langka.Sebenarnya sama saja bisnis online dan bisnis yang ada di dunia nyata, namun dalam dunia online tingkat konversnya jauh beribu-ribu kali lipat dari bisnis offline,

Bayangkan saja sebuah toko online yang hanya menjual batik, kisaran modal yang dibutuhkan untuk membuat toko online paling kurang lebih dari 500,000. sedangkan kita ketahui bahwa pengunjung di dunia online itu bisa dari mana saja, dengan begini potensi untuk mendapatkan uang jauh lebih besar di bandingkan dengan toko offline pada umumnya. Belum lagi kita membicarakan modal untuk membangun toko offline yang butuh ratusan juta bahkan sampai milyaran dana yang perlu dipersiapkan.

Walaupun begitu tetap ada kelemahan dan kelebihan masing-masing cara berbisnis ini. Untuk yang berminat memiliki usaha dari internet.

Baca Juga : Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan

7. Bekerja Part Time

usaha untuk anak kuliahanKalau mungkin ke 5 jenis usaha anak kuliahan di atas susah untuk kita jalankan, karena terkendala dengan modal, tempat usaha, dan belum mampu untuk menguasai bidang itu, maka bekerja Part Time di tempat-tempat tertentu, dapat menjadi pilihan yang menarik. Kita dapat memilih atau mencari toko besar yang mau mempekerjakan kita dengan waktu yang kita miliki.

Ini ada pengalaman teman saya sewaktu kuliah di Makassar. Dia bekerja di Planet Surf, yang mengambil sif malam. Jadi dia masuk kerja mulai dari jam 4 sore sampai dengan jam 10 malam. Dia senang dengan pekerjaannya. gaji yang di dapat lebih besar dari kirimannya dari kampung. Ada atau tidak adanya kiriman di tetap enjoy saja. Dan hebatnya lagi, Hal itu tidak menghalangi kuliahnya. Buktinya ia dapat gelar sarjana lebih cepat satu tahun dari saya. Kuncinya di sini Kuliah harus tetap menjadi nomor satu. Jadi pintar-pintarnya kita dalam memanage waktu.

Bisnis anak kuliahan sebenarnya masih banyak, Bisa bisnis baju, kerudung, Rental Play station, Ikut MLM, Reseller Online, DLL. Semuanya memiliki prospek bagus. mana yang bisa dan bagus kita lakukan. Dan saya punya rekomendasi peluang bisnis yang  paling cocok untuk seorang mahasiswa adalah bisnis pembayaran. Apa itu bisnis pembayaran ? Lihat selengkapnya di sini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *