Usaha Yang Sesuai Untuk Bisnis Anak Kuliahan – Ala Khaer

  • Bagikan

Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Mahasiswa Yang Masih Aktif Kuliah

 

1. Menjual Buku Bacaan sebagai Bisnis Anak Kuliahan paling favorit.

peluang usaha untuk anak kuliahKenapa saya katakan paling favorit, karena selain dari keuntungan uang yang di dapat kita setidaknya akan memiliki banyak referensi keilmuan sesuai dengan buku yang kita jual. Kita akan banyak mengenal penulis buku, penerbit buku, dan mungkin kalau bukunya tidak tersegel dapat kita baca-baca sembari menunggu pembeli.

Bukunya di mana di jual ? itu terserah kita, mau di jual di Kampus, di rumah kost, atau di mesjid saat salat jumat itu di sana biasanya ramai.

sesuaikanlah tema buku dengan tempat kita menjual. Misalnya kita menjual buku pelajaran anak SMP di kampus kan tidak koheren. Mahasiswa biasanya senang dengan buku-buku filosofi, buku-buku pemikir, atau tokoh tokoh aktifis.

Carilah Agen atau Tokok Buku Grosir. Banyak itu di kota-kota besar.

2. Membuka Sewa / Rental buku

usaha untuk anak kuliahJika Buku bacaan yang kita miliki lumayan ada, dan itu menarik atau ada yang sering pinjam, ini dapat menjadi Peluang bisnis anak kuliahan, kita dapat mempersewakan buku itu kepada teman yang pinjam, misalnya Rp 3000 perhari, kalau ada 5 buku atau 10 buku yang disewa, jumlahkan saja berapa penghasilan yang kita dapat dalam 30 hari. Lumayan kan untuk bayar cicilan Laptop…ha.ha.ha.aha..

3. Membuka Jasa pengetikan Makalah

USAHA YANG COCOK UNTUK ANAK YANG MASIH KULIAHModal yang dibutuhkan dibisnis ini tentu kita harus punya komputer satu set lengkap dengan print. Kita tahu kan mahasiswa selalu di selimuti dengan makalah, proposal, skripsi atau tugas lainnya yang semuanya di ketik pakai komputer. Ini dapat menjadi peluang bisnis anak kuliahan yang paling menghasilkan. apalagi kalau jumlah komputer lebih dari satu, kita dapat mengajak satu teman kampus untuk ikut jadi tenaga mengetik,

Order pengetikan tidak akan susah, Tanya aja keteman kuliah kalau ada tugas yang mau diketik.

4. Membuka jasa cetak foto dan fotocopy

BISNIS ANAK KULIAHAN

Sebenarnya Jenis Bisnis ini dapat disatukan dengan Jasa pengetikan, tetapi hitung-hitung modal untuk beli mesin fotocopy mahal, maka saya kira usaha ini dapat berdiri sendiri, tanpa ada pengetikan komputer. Kalau memang modal terbatas.

5. Menyediakan Jasa Service Laptop

usaha anak kuliah

Bagi saya ini salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan oleh siapa saja, terutama mahasiswa atau mereka yang masih menuntut ilmu di perguruan tinggi. Mengapa ? Karena dewasa ini penggunaan Laptop sudah menjamur apalagi dilingkungan kampus. Setiap mahasiswa sekarang ini sudah memiliki laptop sebagai media untuk mengerjakan tugas-tugas mata kuliahnya.

Komputer jinjing Bukan saja di dominasi oleh mahasiswa tetapi seluruh kalangan tidak bisa dipisahkan lagi dengan Laptop. Jika kita memiliki keahlian memperbaiki laptop teman atau tetangga kos yang rusak tentu ini akan menjadi peluang bisnis anak kuliahan yang berprospek tinggi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *