Usaha Yang Sesuai Untuk Bisnis Anak Kuliahan – Ala Khaer

Bisnis Anak Kuliahan – Menjadi seorang mahasiswa bukan berarti kita tidak bisa berbisnis. Kalau kita pandai memilih jenis usaha yang cocok maka kita akan menjadi produktif. Dengan berbisnis akan banyak hal yang didapat,selain penghasilan atau uang jajan, lebih utama adalah akan memupuk sikap enterpreneurship. Ini yang amat sangat penting. Setelah selesai kuliah, jika jiwa enterpreneurship sudah tertanam dalam jiwa, maka kita tidak akan menjadi pengemis pekerjaan, kita tidak akan sibuk mencari lowongan kerja, justru kita yang akan menciptakan lapangan kerja. Inilah sikap yang sangat dibutuhkan sebagai seorang anak kuliahan. Bagaimana memupuk mental bisnis.

Sebagai mahasiswa, tentu memiliki banyak kesibukan, selain kuliah dan mengerjakan tugas. Mengikuti kegiatan organisasi kampus, juga menyita banyak waktu. Apalagi kalau kita kuliah jauh dari kampung halaman. Kesibukan kesibukan mulai dari memasak dan mencuci pakaian adalah kegiatan yang mutlak di jalani.

Benarkah mahasiswa adalah pekerjaan yang super sibuk ? benarkah mahasiswa tidak memiliki waktu luang untuk melakukan hal-hal di luar dunia kemahasiswaan? seperti berbisnis sambil kuliah. Saya kira sibuk atau tidaknya mahasiswa itu tergantung dari diri nya sendiri. Karena kalau kita lihat dari jam kuliah yang ada di kampus itu dan waktu untuk mengerjakan tugas, mahasiswa memiliki banyak waktu luang. Yang mungkin membuatnya sibuk adalah kegiatan organisasi yang padat, sampai-sampai kegiatan kuliah terbengkalai.

Mayoritas dari mahasiswa itu hidupnya kos-kosan, memang wajar karena perguruan tinggi yang ada di negeri ini bisa dikatakan belum merata. Masih di monopoli oleh kota-kota besar. Sedangkan para mahasiswa itu banyak yang dari kampung.

Menjalani hidup sebagai anak kost, Jauh dari orang tua, Segala urusan belanja kita semua yang atur. orang tua tahunya kirim saja perbulan berapa ?. Kalau kiriman dari orang tua mencukupi itu tidak masalah, tetapi kalau kiriman dari kampung kurang, Bagaimana ?Tentu ada kepikiran kan untuk punya bisnis anak kuliahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *