Berapa Biaya Penarikan ATM Mandiri? Ketahui Ini Sebelum Melakukannya

Menggunakan ATM Mandiri memiliki banyak keuntungan bagi para nasabah, termasuk mudahnya kita melakukan tarik dan setor uang melalui mesin ATM, tapi apakah Anda tahu berapa biaya penarikan ATM Mandiri ? Kemudahan dalam transaksi ini, seperti cek saldo, transfer uang antar bank, hingga tarik tunai. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot ke bank dan mengantri pada teller atau kasir bank.

Dengan adanya berbagai fitur yang tersedia, seperti kartu debit dan kredit, SMS banking, hingga mobile banking, tentu ada biaya yang harus nasabah keluarkan untuk menikmati kemudahan itu. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena biaya fasilitas layanan ini jumlahnya kecil apabila dihitung tiap transaksinya.

Lihat juga : Cara mengurus ATM Mandiri yang tertelan

berapa biaya tarik tunai atm mandiri

Biaya Penarikan Sesama Mesin ATM Mandiri

Bagi nasabah bank Mandiri yang melakukan cek saldo maupun transaksi tarik tunai pada mesin ATM Mandiri, maka akan terbebas dari biaya administrasi. Namun hal ini hanya berlaku bagi para nasabah yang memiliki kartu debt dan berlogo GPN. Jika kartu debit tidak berlogo GPN maka akan ada biaya administrasi sebesar Rp 6.500 per kali melakukan penarikan.

GPN sendiri singkatan dari Gerbang Pembayaran Nasional yang merupakan sistem pembayaran secara domestik. Nah, sebagai bentuk mendukung adanya sistem GPN maka bank Mandiri pun menerbitkan 3 jenis kartu GPN, yakni kartu debit Mandiri GPN seperti Silver, Gold, dan Platinum. Kemudian, tentunya setiap kartu debit tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Sehingga, akan lebih mudah dan nyaman jika nasabah bank Mandiri melakukan transaksi tarik tunai melalui mesin ATM Mandiri. Karena untuk melakukan penarikan pada mesin ATM non bank Mandiri, maka akan ada biaya administrasi dan layanan-layanannya juga terbatas.

Lihat juga : Cara blokir ATM Mandiri

Biaya Menggunakan ATM Bersama / Bank Lain

Dengan adanya kemudahan yang bisa nasabah rasakan, kini untuk melakukan transaksi tidak harus pada mesin ATM Mandiri karena saat ini mesin ATM telah terkoneksi antar bank. Besaran jumlah biaya administrasi ini pun berbeda-beda sesuai dengan kebijakan yang telah bank tetapkan masing-masing

Untuk melakukan transaksi tarik tunai ATM Mandiri. Baik melalui ATM non bank Mandiri dengan logo Link, ATM Bersama, dan ATM Prima, maka akan ada biaya administrasi sebesar Rp 7.500 untuk setiap transaksi yang terjadi. Ada pula jika penarikan tersebut pada ATM yang berlogo Plus dalam negeri, yakni dengan biaya Rp 15.000.

Kemudian, untuk penarikan tunai melalui ATM yang berlogo Plus luar negeri. Maka ada biaya administrasi sebesar Rp 20.000 setiap kali transaksi. Tentu saja, besaran biaya admin ini bisa berubah-ubah setiap waktu sesuai dengan kebijakan yang oleh Bank Mandiri. Kini, Anda pun menjadi tahu tentang berapa biaya penarikan ATM Mandiri?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *