Anda Pemula Dan Ingin Belajar Saham, Simak Ulasannya Di Sini !!!

Belajar Saham Untuk Pemula – Assalamu alaikum Wr WB. Salam sejahtera buat kita semua, semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Oke di pagi yang cerah ini, admin bisnisonlineusaharumahan.com kembali lagi akan memposting sebuah artikel mengenai pengetahuan untuk pemula yang ingin belajar mengenai saham. Ada beberapa artikel di internet yang membahas tentang saham namun, susah untuk menemukan artikel yang pas untuk pemula yang mau belajar saham online.

cara belajar saham untuk pemula

Alasan admin menulis artikel ini, adalah selain berbagi ilmu, admin juga sementara belajar saham. Admin membeli sebuah buku yang mengulas tentang belajar saham untuk pemula, makanya ane sempat rangkum pada artikel ini sebagai pengetahuan dasar mengenai saham. Dengan adanya pengetahuan dasar ini, akan memberikan panduan arah bagi pemula yang ingin terjuan menghasilkan profit dari jual beli saham. Sebab dengan pengetahuan dasar yang baik, tentu kita akan mendapatkan petunjuk mengenai saham secara keseluruhan. Ibarat seorang pendaki, jika ia tidak tahu menggunakan kompas dan membaca tanda-tanda alam maka tentu ia akan kesulitan dalam mencapai puncak pendakiannya.

Belajar saham untuk pemula ini merangkum beberapa sub yaitu, apa itu investasi saham?, cara jual beli saham agar untung ?, di mana tempat jual beli saham yang baik ?, serta cara menganalisa saham itu agar tidak rugi ?. Pertanyaan pertanyaan tersebut adalah hal yang wajib di ketahui oleh seorang yang baru akan terjun bursa saham. Olehnya itu, silahkan baca dan pahami artikel ini untuk menjawab semua pertanyaan di atas.

 

Apa Saja Yang Wajib Di Ketahui Pemula Yang Baru Belajar Saham ?

Apa itu Saham ?

Saham adalah surat berharga bukti kepemilikan kita pada sebuah perusahaan. Ia ibarat sebuah sertifikat sebagai bukti kepemilikan kita akan sebuah lokasi tanah pada sebuah daerah. Surat kepemilikan ini bisa kita jual dan beli kembali.

Baca juga : Cara bermain saham dengan modal kecil

Namun yang perlu di ketahui untuk melakukan jual beli saham itu ada syaratnya. Kita tidak bisa melakukan jual beli saham seperti jual beli tanah. Kita memerlukan sebuah perantara atau di sebut juga sebagai broker saham. Broker inilah yang nantinya akan menyampaikan transaksi jual beli saham di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ada banyak broker atau sekuritas yang bertebaran dan membuka layanan secara gratis untuk para pemula, mereka juga biasanya menyediakan jasa private belajar trading saham secara gratis. Namun dalam memeilih broker sebaiknya mereka yang terdaftar dalam regulasi pemerintah. Biasanya mereka mengenakan cash yang agak tinggi pada setiap transaksi, namun di pastikan dana yang kita investasikan pada saham benar-benar aman. Karena ada juga loh kasus, menyatakan diri broker namun ia hanyalah sebuah software yang di manipulasi seakan-akan terhubung di Bursa Efek padahal ia adalah robot.

Lanjut ke halaman 2


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.