Bank Yang Bekerjasama Dengan Western Union Di Indonesia

Saat ini kita tidak perlu pusing lagi untuk mencairkan uang yang di kirim oleh sanak keluarga dari luar negeri menggunakan western Union. Mengapa ? karena saat ini sudah lebih dari 10 bank yang bekerjasama dengan Western Union. Itu artinya, kita dapat menarik uang tersebut di bank yang bersangkutan.

Dan hampir semua bank yang telah menyediakan layanan western Union adalah bank – bank besar yang ada di sekitar kita. Misalnya saja bank BRI.

Walau sebenarnya dalam mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia bisa langsung menggunakan bank. Misalnya transfer uang dari Malaysia ke Indonesia.

Namun kalau WU kita tidak perlu lagi untuk membuka rekening. Jadi kesannya lebih simple. Apalagi jika kita bukan penduduk resmi suatu negara, tentu kesannya lebih ribet jika harus buka rekening lagi.

Itulah mengapa banyak orang menggunakan layanan kirim uang Western Union. Apalagi sekarang sudah banyak layanan di mana kita dapat menerima kiriman dari luar negeri. Salah satunya adalah bank. Dan bank sendiri ada beberapa di Indonesia yang telah bekerjasama.

Bank Yang Bekerjasama Dengan Western Union Di Indonesia

Berikut Daftar Bank Yang Telah Bekerjasama Dengan Western Union

  1. Bank Syariah Mandiri,
  2. Bank BRI,
  3. Bank BII,
  4. Bank Danamon,
  5. Bank CIMB,
  6. Bank Saudara,
  7. Bank Jabar Banten,
  8. Bank BTN,
  9. Bank Bumiputera,
  10. Bank Nagari,
  11. Rabobank,
  12. Bank Jatim,
  13. Bank Sumsel Babel,
  14. Bank Kalbar,
  15. Bank Jateng,
  16. Bank Mestika Dharma, dan
  17. Bank DKI

Kelebihan Mengambil Kiriman Western Union Melalui Bank

Yaitu uang dapat langsung di bukukan di rekening yang kita miliki. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang menerima kiriman dari luar negeri dalam jumlah banyak. Kita bisa langsung setor atau kalau belum mau di pergunakan uang tersebut bisa saja kita deposito. Berhubung bunga deposito lebih tinggi dari bunga tabungan biasa.

Tapi jika, uang akan di pergunakan maka kita wajib memenuhi persyaratan untuk bisa menarik uang tersebut.

Cara Mengambil Uang Western Union Melalui Bank

Silahkan kunjungi salah satu bank yang telah bekerjasama dengan western union. Atau bank di mana kita punya rekening di sana. Karena sebagian bank menganjurkan untuk membuka rekening untuk dapat menerima uang western Union.

Misalnya kita punya rekening di bank BRI. Maka sebaiknya pilih bank BRI. Dan langsung ke kantor cabang. Karena beberap kantor unit BRI masih menganjurkan untuk ke kantor cabang untuk menerima uang Western Union.

Setelah sampai di bank, ambil nomor antrian untuk ke CS. Lalu isi formulir yang di berikan. Jangan lupa bawa kode MTCN, KTP dan materai Rp. 6.000,-.

Demikianlah yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini. Terkait bank yang bekerjasama dengan western union, kelebihan serta proses mengambil uang western union di bank. Semoga saja informasi ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *