5 Aplikasi Edit Video Buat PC Ringan Yang Gratis Dengan Kualitas Pro

  • Bagikan

4. AviSynth

AviSynth adalah aplikasi edit video pc ringan berikutnya yang sangat cocok untuk pasca produksi video yang menggunakan skrip khusus dan tidak ada antarmuka grafis. Setelah kita mampu mengoperasikan aplikasi ini maka kita mampu melakukan opsi pengeditan yang tidak terbatas dan ekstensif ke file video Anda.

Sebenarnya Aplikasi ini dirancang untuk kalangan profesional, tetapi AviSynth pun dapat di gunakan bagi kita yang pemula jika telah membaca dokumentasi dan mempelajari garis kode.

Awalnya masukkan perintah sederhana dan setelah punya pengalaman bisa di lanjutkan dengan skrip tingkat lanjut. Skrip dapat ditulis dalam editor teks sederhana dan disimpan sebagai file * .avs. File tersebut dapat di buka file ini dapat diolah menggunakan pemutar media.

Meskipun AviSynth dapat memproses beragam file-file video serta audio, namun itu kembali lagi pada codec yang sebelumnya telah di instal pada PC Editing bisa dilakukan, meskipun, tanpa perlu file sementara, yang memungkinkan kecepatan akan lebih tinggi.

Aplikasi edit video pc ringan seperti AviSynth mendukung program lain, seperti VirtualDubMod, StaxRip atau AVSGenie yang memungkinkan membuat skrip dan menerapkan berbagai filter serta efek visual serta audio.

Tautan Unduh https://sourceforge.net/projects/avisynth2/

 

5. VSDC Free Video Editor

aplikasi edit video pc ringan

seperti dengan namanya memungkinkan kita untuk mengedit atau menambahkan efek pada video dan mengubah berbagai parameter tanpa perlu mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi editor video berbayar mahal.

Setelah itu, kita bisa mengkonversi video ke format yang di inginkan. Aplikasi edit video pc ringan seperti VSDC Free Video Editor akan sangat nyaman di gunaan baik yang sudah berpengalaman maupun yang masih baru.

VSDC Free Video Editor adalah alat pengeditan dimana objek dapat ditempatkan pada posisi apa pun sepanjang ada di durasi video, berapa pun ukurannya. Yang perlu di perhatikan bahwa VSDC Free Video Editor mendukung format yang paling umum (audio, video, dan gambar).

Efek video yang dapat Anda terapkan pada VSDC Free Video Editor sangat banyak, dan mereka dibagi menjadi 5 kategori, membantu pengguna untuk mengidentifikasi efek yang mereka butuhkan lebih mudah: mulai

  • edit warna,
  • transformasi objek,
  • efek transisi,
  • sharing objek,
  • perbaikan khusus.

VSDC Free Video Editor mudah digunakan, tetapi lebih kompleks jika di banding dengan aplikasi editor video gratis lainnya. Selain mengkonversi antara format file paling populer, menerapkan efek, dan membuat video untuk berbagai perangkat, VSDC Free Video Editor juga menyertakan fitur lain, seperti bekerja dengan bagan, pustaka video yang akan datang, DVD burning,manajer unduhan video, pengambilan video desktop, dan pengambilan video.

Akhir kata aplikasi VSDC Free Video Editor ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan video profesional bagi para pemula yang baru dalam hal edit video.

Tautan Unduh http://www.videosoftdev.com/free-video-editor

 

Itulah 5 aplikasi edit video pc ringan yang sangat baik di gunakan bagi pemula yang memiliki laptop atau PC dengan spec rendah namun menginginkan hasil edit video kualitas profesional.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *