Apa Itu Affiliasi Dan Bagaimana Mereka Membayar ?

  • Bagikan
Apa itu affiliasi

Jika anda ingin menjadi seorang affiliasi pemasaran, itu sebuah keputusan baik. Ini merupakan salah satu bisnis tanpa modal. Apa itu Affiliasi ? Singkatnya mempromosikan link produk orang lain, ketika ada yang ngeklik link dan melakukan pembelian maka si affiliater akan mendapatkan komisi.

Namun sebelum mengambil langkah penuh sebagai seorang affiliasi, ada beberapa istilah yang berhubungan dengan istilah ini. Dan yang perlu di pahami pemula untuk bisa sukse mendulang rupiah dari kerjaan ini.

Pilihlah Produk Yang Benar-Benar Sesuai

Seorang yang sukses mengumpulkan komisi demi komisi adalah mereka yang telah menemukan tempat penyedia program affiliasi dan memilih produk bagus untuk di pasarkan. Caranya apakah produk yang di jual benar-benar memiliki manfaat yang besar. Sebelum mengambil link nya, coba mencari tahu prefiew keunggulan produk tersebut.

Sistem Pembayaran

Affiliasi pemasaran adalah bentuk “pemasaran berbasis kinerja,” yaitu, afiliasi menawarkan dan mendorong pengunjung melakukan pembelian. Dari pembelian tersebut mereka mendapatkan imbalan berupa komisi yang telah ditentukan oleh masing-masing produk yang telah di pilih sebelumnya.

Jenis & Apa Itu Komisi Affiliasi

1. Biaya per penjualan (CPS)

Seorang affiliater akan di berikan komisi jika berhasil mengarahkan pengunjung ke website merchant (pemilik produk) dan melanjutkan melakukan pembelian atas produk tersebut. Jenis komisi perpenjualan adalah yang paling umum di pergunakan oleh kalangan affiliater local. Karena komisi yang diberikan cukup besar, seperti pada marketplace idaff yang memiliki komisi sampai dengan 500 ribu perpenjualan.
Untuk melihat jumlah komisi dan produk yang ada di marketplace idaff silahkan klik di sini.

2. Apa Itu Affiliasi Dengan Biaya per lead (CPL)

Juga disebut biaya per tindakan (BPA), Tindakan yang di maksudkan dalam affiliasi ini adalah pendaftaran, melakukan download, dari link yang di referensikan.

3. Biaya per klik (BPK)

Komisi akan dibayarkan sesuai dengan banyaknya jumlah pengunjung yang di giring mengunjungi website pemilik produk. Jadi bukan penjualan atau tindakan yang di nilai, tetapi banyaknya visitor yang datang dari link milik kita.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari blog

Demikian sedikit gambaran mengenai apa itu affiliasi dan jenis komisi yang ada di program affiliasi yang ada di indonesia, dari artikel ini setidaknya kita akan menyusun strategi bagaimana cara menjalankan ini untuk mendapatkan penghasilan di internet.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *