peluang usaha rumahan di desa

Peluang Usaha Rumahan Di Desa Yang Mudah Di Jalankan

C. Membuka Toko Alat-alat Nelayan.

Peluang usaha rumahan di desa, sebenarnya perlu disesuaikan dengan struktur desa itu sendiri, kalau warga desanya banyak yang bermata pencaharian sebagai nelayan, maka ini adalah peluang yang sangat bagus, karena biasanya nelayan itu memiliki frekuensi belanja yang tinggi di bandingkan dengan petani, Pemakaian Alat pancing, tasi, gulungan, Cat perahu, kaos tangan, Parambu, DLL adalah kebutuhan nelayan.

Untuk kita yang belum terlalu mengerti tentang alat-alat nelayan yang biasa dibeli atau dibutuhkan para nelayan mungkin sedikit kewalahan dalam membuka usaha di rumah seperti ini, tetapi kalau sebaliknya kita memiliki pengetahuan tentang perabot nelayan maka kita akan mudah dalam memulai bisnis menjual alat-alat nelayan di kampung.

Namun jika kita benar-benar akan memulai usaha, atau struktur geografi tempat tinggal kita memungkinkan untuk membuka toko dengan barang jualan alat nelayan, tentu semua kendala akan dapat diatasi. Mulailah bergaul dengan para nelayan untuk mengetahui kebutuhan yang kerap dibutuhkan. Lalu mulailah bertemu dengan sub grosir penjual alat-alat nelayan yang mudah di ajak bekerja sama.

Usaha Toko alat Nelayan bagus di padukan dengan Toko barang campuran, menjual rokok, Mie,dan semua kebutuhan sembako. seperti beras, dan kue-kue kering.

Baca Juga : Bisnis Toko Kelontong

D. Bertani

Bagi yang memiliki lahan tidak terpakai di desa, dapat kita manfaatkan menanan sayur-sayuran cabe, pisang, dll. Jika kita bisa fokus dan mampu mengerjakannya bercocok tanam juga salah satu peluang usaha yang dapat di jalankan Di pedesaan. Harga berbagai kebutuhan pokok yang berasal dari pertanian terus melambung tinggi.

E. Bisnis Warnet

Usaha yang menjadi penyedia layanan internet ini sedang menurun, hal ini tak bisa dipungkiri. Tak sehebat saat booming-boomingnya tahun 2000 sampai dengan tahun 20010, selepas itu usaha warnet bisa dibilang berada di titik nadir. Namun benarkah Bisnis Warnet tidak dapat dijadikan acuan untuk mendapatkan penghasilan ?

Bagi saya hal tersebut tergantung di daerah tertentu. Banyak teman yang mengatakan kepada saya, bahwa usaha warnet sudah tidak bisa lagi di andalkan. Hal tersebut tentu menutup pintu rejeki dari bisnis usaha warnet. Sehingga ketika ada orang yang lagi memikirkan peluang usaha yang mau dikerjakan mereka telah menutup idenya ke usaha warnet.

Untuk di kampung usaha warnet masih sangat di butuhkan, karena di kampung layanan publik yang menyediakan free WIFI bisa dibilang belum ada atau masih sangat terbatas. Hal ini bisa menjadi peluang usaha yang cocok dijalankan di desa Membuka usaha yang menyediakan jasa layanan internet. Untuk Mengetahui cara mengelola usaha warnet silahkan

Artikel terkait : Bisnis Warnet

F. Membuka PPOB ( Pos Payment Online Bank ) Dan Berbagai Transaksi Online

Peluang Usaha Membuka loket pembayaran dan Transaksi online dapat menjadi peluang usaha rumahan di desa atau dikampung. Karena menurut pengalaman teman yang tinggal di sebuah daerah yang jauh dari kota, menjalankan usaha ini cukup menjanjikan. Loket yang dibuka mirip sebuah lembaga bank yang dapat melayani berbagai transaksi pembayaran online, mulai dari bayar listrik, Air PDAM, beli pulsa, beli tiket pesawat, kereta Api, semua dapat ia layani. Termasuk juga melayani transfer antar bank online.

Terkadang ada sebahagian warga masyarakat di kampung enggan untuk pergi antri di bank. atau bahkan ada sebahagian warga itu yang belum mengetahui bagaimana caranya melakukan transfer uang. atau menerima tranfer di bank. Hal tersebut dapat kita manfaatkan sebagai peluang bisnis yang super bonafit.

14 thoughts on “Peluang Usaha Rumahan Di Desa Yang Mudah Di Jalankan

  1. Beragam usaha rumahan skala kecil memang bagus di desa untuk mengurangi tingkat pengangguran, tetapi kadang terkendala pemasaran produk yang akhirnya di ambil oleh para tengkulak. Jadi sebaiknya tidak hanya sekadar memberi contoh melainkan pada penjelasan utuh masing masing peluang

  2. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Bisnis Di desa berikut artikel yang terkait tersebut di

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja…kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    1. untuk kepentingan SEO, anda sudah mendapatkan link balik dari website ini. namun link aktif tidak muncul di kolom komentar…Terima kasih !

  3. Your style is so unique in comparison to other folks I’ve read stuff from.
    I appreciate you for posting when you have the opportunity, Guess I will
    just bookmark this page.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *