Cara Jitu Membuat Analisa Fundamental Saham Untuk Pemula Agar Profit

analisa fundamental saham
source youtube Rikopedia news

Analisa Fundamental Saham – Seperti yang di sampaikan pada postingan sebelumnya mengenai belajar saham, salah satu inti dari pokok bahasan tersebut adalah analisa fundamental saham. Yaitu sebuah strategi yang di lakukan investor untuk mendapatkan keuntungan. Strategi yang di maksudkan di sini adalah analisa terhadap keuangan sebuah perusahaan yang berkinerja good. Dengan memahami hal tersebut, kita tidak seperti membeli saham secara membabi buta. Yang mana kita ketahui jika kita tidak memiliki ilmunya maka besar kemungkinan akan merugi.

Pada prinsipnya analisa membeli saham untuk mendapatkan keuntungan itu ada 2, yaitu analisa seperti yang di sebutkan di atas, serta analisa tekhnikal. Sedangkan untuk analisa tekhnikal adalah analisa yang menginformasikan kepada investor kapan kita perlu membeli saham, kapan menahannya, serta kapan harus keluar dari pasar saham.

Baca Artikel : Belajar Analisa teknikal saham

Namun pada kesempatan yang berbahagia ini, admin akan memfokuskan diri mengenai apa itu analisa fundamental saham ?

 

Poin poin yang perlu di pahami dalam analisa fundamental saham !

Book Value
Merupakan analisa untuk mengetahui harga buku per lembar dari suatu saham yang di terbitkan oleh sebuah perusahaan. Dengan pengetahuan tersebut, itu menginformasikan akan kekayaan aset/modal bersih sebuah perusahaan.

Modal bersih sering juga di sebut sebagai likuitas. Untuk mengetahui modal bersih adalah total aset di kurangi dengan biaya-biaya.

Rumus mencari tahu book value adalah Total ekuitas perusahaan di bagi jumlah saham yang beredar.
Untuk melihat kinerja sebuah perusahaan baik dalam hal mendapatkan keuntungan adalah akan memperlihatkan nilai book valuenya juga akan naik, kecuali jika perusahaan menerbitkan sebuah saham baru atau korporasi, tentu ini akan menahan laju laporan keuangannya.

Salah satu manfaat dengan mengetahui book value sebuah perusahaan adalah kita akan menemukan kesan bahwa apakah harga saham per lembar sebuah perusahaan itu dalam kondisi wajar atau tidak. Misalnya Perusahaan A memiliki aset 700 M dan biaya kewajiab yang mesti di keluarkan 250 M, dan jumlah lembar saham yang beredar di pasar adalah 300 juta lembar. Maka untuk menemukan book value perusahaan A = 700 M – 250M/1 juta.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.