amalan cepat kaya yang bisa di lakukan

Ada Nggak Sih Amalan Cepat Kaya Yang Bisa Di Lakukan ?

Disebutkan di dalam Hadis:

“Apabila hamba itu meninggalkan berdoa kepada kedua orang tuanya nescaya terputuslah rezeki (Allah ) daripadanya.”
(Riwayat al-Hakim dan ad-Dailami)

 

8. Membaca surah al Waqi’ah

Salah satu amalan cepat kaya adalah surah Al waqiah. Dalam sebuah riwayat, suatu hari ada sahabat yang bertanya kepada Sa’ad bin waqas:”Kamu tak khawatir jika anak-anakmu kamu jatuh miskin?

Sa’ad bin waqas adalah salah seorang yang kaya raya, namun semua harta kekayaan yang dia dapat di infakkan kejalan Allah SWT.

Sa’ad bin waqas menjawab :”Aku telah tinggalkan kepada mereka yang lebih baik dari harta yang mereka tidak akan ditimpa kemiskinan selama-lamanya”,

Ditanya kepada Sa’ad bin waqas”Apa yang kamu tinggalkan kepada anak-anak kamu?”

Sa’ad bin waqas menjawab”Aku tinggalkan kepada anak-anak aku dengan pesanan jangan tinggalkan surah al waqi’ah”..

 

9. Menyambung Tali silaturahmi

Rasulullah SAW mendefinisikan orang yang bersilaturahmi dengan sabda beliau, “Bukanlah bersilaturahmi orang yang membalas kunjungan atau pemberian, tetapi yang bersilaturahmi adalah yang menyambung apa yang telah putus.” (HR. Bukhari).

Firman Allah dalam Al-Qur’an: “Maka apabila telah ditunaikan shalat, bertebaran kamu di muka bumi, dan carilah karunia Allah.” (QS. Al-Jumu’ah:10)

Silaturahmi erat hubungannya dengan bertebaran di muka bumi. Namun di zaman sekarang kemajuan teknologi manusia bisa bersilaturahmi tanpa harus bertatap muka langsung, cukup dengan telepon, SMS, e-mail, internet. Sarana-sarana itu telah memberi kemudahan kepada manusia untuk menghemat tenaga dan waktunya dalam bersilaturahmi.

Mengapa silaturahmi termasuk amalan cepat kaya ? Karena ini sudah termasuk sunnatullah atau hukum alam. Kekayaan berupa uang, atau rejeki lainnya itu tidak datang langsung dari lngit menuju ketangan manusia. Dibu­tuhkan sebab jalannya rejeki itu, dan jalan utamanya ada­lah tali silaturahmi.

Orang modern sering menyebutnya menggunakan istilah networking/jaringan/chanel. Siapa yang memiliki jaringan atau memiliki chanel yang luas maka rejeki atau bisnisnya dapat dengan mudah untuk berkembang. Karena adanya pihak-pihak yang berkontribusi, entah itu saran, financial dan lainnya.

Singkat kata, semua orang kaya yang memiliki pengaruh besar dalam kehidupannya adalah mereka yang memiliki hubungan silaturahmi yang baik. Begitupun dengan jarinagn bisnisnya. Jadi, sebenarnya mudah saja, siapa yang ingin dilapangkan keka­yaannya maka banyak-banyak menyambung tali sila­turahmi, dengan cara banyak-banyak fantashiruu filarldh, yaitu bertebaran di muka bumi.

Demikian 9 poin yang dapat dijadikan panduan amalan cepat kaya. jika artikel ini memberi manfaat silahkan bagikan di banyak teman facebook, twitter dan media sosial lain. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *