berikan alasan gaya hidup dapat di jadikan peluang usaha baru

Berikut Alasan Mengapa Gaya Hidup Dapat Dijadikan Peluang Usaha Baru

Gaya hidup dapat di jadikan peluang usaha baru, apakah anda tidak pernah memperhatikan hal ini ? salah satu trend usaha yang bakalan di terima oleh masyarakat adalah usaha yang sesuai dengan gaya hidup di satu lingkungan. Nah bagi kita yang saat ini tengah memikirkan peluang usaha baru yang kira-kira dapat laku dan menghasilkan saatnya kita perlu memiliki intuisi mengenai trend gaya hidup yang lagi booming saat ini.
Saat memulai sebuah usaha, akan ada banyak pertimbangan yang di pikirkan oleh seseorang. Mulai dari lokasi, berapa modal yang di butuhkan, dari mana sumber modalnya, bagaimana cara pemasarannya, siapa yang akan jadi karyawan, bagaimana cara managemennya, dan lain sebagainya.
Hal itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang mestinya telah di rampungkan jawabannya sebelum usaha tersebut berjalan. Mengapa ? karena tentu kita tidak ingin, sudah mengeluarkan dana puluhan bahkan ratusan juta tetapi orang yang membeli dagangan kita itu hanya satu dua orang saja. Omset tersebut tentu tidak dapat menutupi biaya listrik dan gaji karyawan. Kalau seperti itu, tentu kita akan gulung tikar alias bangkrut.

Berikan alasan gaya hidup dapat dijadikan peluang usaha baru !

Gaya hidup atau trend masyarakat adalah sesuatu yang sangat sulit untuk di nafikan. Karena hal ini sifatnya menyangkut kepentingan publik. Gaya hidup itu bagaimana seseorang dalam mengaktualisasikan diri dalam kehidupan. Mengapa gaya hidup dapat di jadikan peluang usaha baru ?

1. Karena dalam gaya hidup ada kebutuhan manusia

Berbicara tentang gaya hidup itu sama saja kita berbicara mengenai baju yang di pakai. Tidak lengkap rasanya hidup ini kalau tidak menyesuaikan diri dengan gaya yang ada pada lingkungan tersebut.

2. Karena dalam gaya hidup ada wujud aktualisasi diri

Berbicara tentang aktualisasi diri, maka kita berbicara tentang ide, pendapat, yang tidak mungkin di tekan pada setiap manusia. Tidak akan sempurna diri seseorang sebelum mereka mengaktualisasikan diri nya dalam kehidupan ini.
Jika kita hidup dalam lingkungan nuansa agama yang sangat kental, maka tak ada cara lain untuk bisa berbaur dan di terima oleh masyarakat selain mengikuti gaya hidup yang ada di sana. Seperti, Jika semua masyarakat di suatu daerah pada perayaan hari raya ke agamaan mereka pada sibuk menyambut acara tersebut, maka kitapun harus turut serta sibuk, jika tidak kita akan di anggap tidak bisa beradaptasi oleh masyarakat.
Ini satu ilustrasi alasan gaya hidup dapat dijadikan peluang usaha baru.

3. Usaha dapat di terima baik di tengah masyarakat

Jika kita membuka sebuah bisnis dan bisnis tersebut sesuai dengan gaya hidup atau keinginan masyarakat maka otomatis bisnis tersebut akan laku. Misalnya saja, trend gaya pada beberapa waktu yang lalu adalah banyak orang mengkoleksi batu akik. Maka banyak bisnis pembuatan cincin batu akik di pinggir jalan. Dan tahu tidak? harga batu permata saat itu sampai puluhan juta, mengalahkan harga logam mulia.

4. Bisnis akan laris manis

Jika usaha yang di buka sesuai dengan gaya hidup, bukan saja bisnis akan di terima baik oleh masyarakat. Tetapi akan membuat usaha laris manis yang akhirnya mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya. Misalnya saja, salah satu gaya hidup anak muda saat ini adalah nongkrong ramai-ramai sembari main game online. Maka, kita bisa temukan banyak usaha warung kopi yang ramai di kunjungi anak muda yang main mobile legend.
Baca juga :
Mungkin hanya itu alasan paling utama jika kita di perhadapkan pada pertanyaan berikan alasan gaya hidup dapat dijadikan peluang usaha baru. Yang menjadi tantangan kita adalah menemukan trend gaya hidup yang ada di sekitar kita untuk di jadikan peluang usaha sebelum banyak pebisnis yang menjalankannya. Jika kita peka menanggapi keadaan ini, maka besar kemungkinan usaha yang baru di buka ini akan sesuai dengan impian kita. Amin !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.