Apakah Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus ? Berikut Solusinya !

Hal yang menyebabkan aktivasi mobile banking bni gagal terus adalah jaringan lagi bermasalah atau server m banking BNI lagi maintenance. Di luar dari pada itu, tentu ada masalah lain, jika proses aktivasi tetap tidak berhasil. Karena pada prinsipnya aktivasi mobile banking BNI itu langsung berhasil jika proses yang di lakukan telah sesuai dengan ketentuan registrasi sendiri.

Ketentuan yang di maksudkan di sini adalah data yang kita gunakan saat registrasi dan aktifasi adalah sudah sesuai dengan data yang ada di bank BNI. Jadi pastikan nama, KTP, sesuai dengan yang tercatat pada buku tabungan BNI.

Lihat juga : Cara membuat kartu kredit BNI

Pastikan juga pulsa untuk menerima SMS aktivasi (OTP) tersedia. Karena penerimaan SMS di kenai biaya 550 perak (tergantung provider yang di gunakan). Jika 2 kali, 1100, begitu seterusnya. Biasa persoalan sepele begini, membuat aktivasi m banking selalu gagal.

Jika sudah yakin dengan ke 3 bagian tersebut di atas dan tidak ada yang bermasalah. Berikut mungkin yang perlu di periksa mengapa m banking BNI tidak bisa di aktivasi ?

Kenapa Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus Di hp oppo dan iphone ?

Kenapa Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus Di Android ?

1. Setting HP yang tidak sesuai ketentuan

Secara default saat kita menginstall aplikasi baru dari playstore, biasanga aplikasi tersebut meminta izin untuk mengakses perangkat yang ada di HP tersebut. Gunanya agar aplikasi itu bisa berjalan sempurna dengan fitur yang di milikinya.

Solusinya :

Jika kita tidak yakin apakah kita memberikan izin atau tidak, saat memasang aplikasi ini. Kita bisa uninstall ulang lalu install kembali.

Atau kita juga bisa langsung ke menu Pengaturan HP/Smartphone > Manajemen Aplikasi > cari aplikasi BNI mobile > pastikan di bagian “Izin” aplikasi di Izinkan > jangan lupa untuk checklis mulai di latar belakang (start in background).

Lihat juga : Format sms banking Bank BNI

2. Pastikan IMEI HP saat registrasi sama dengan saat aktivasi

Jika kita menggunakan kartu yang berada di slot 1 saat registrasi m banking BNI. Maka proses aktifasi jangan lagi di pindahkan ke slot 2. Karena nomor IMEI yang terbaca akan berbeda dengan slot yang ada pada slot 1.

Solusinya : Kembalikan kartu SIM ke slot 1.

Begitupun saat memindahkan aplikasi ke HP yang lain. Karena secara logika, misalnya kita membeli HP yang baru, secara otomatis, kita tentu akan memasang aplikasi mobile banking di hp yang baru tersebut. Maka mobile banking di hp yang satu, perlu di hapus. Dan login lagi di hp yang baru. Tetapi tidak seperti itu, ternyata aplikasi mobile banking BNI menyimpan nomor IMEI saat mendaftar.

Solusi : Kunjungi CS BNI untuk mengaktifkan m banking BNI di hp yang baru. (tidak sampai 15 menit proses aktivasi depan CS)

3. HP kamu apakah sudah support dengan aplikasi m banking BNI ?

Saat ini, aplikasi BNI mobile untuk pengguna android support android versi 4,1 ke atas. Jangan luypa selalu update OS android ke versi terbaru.

4. Gunakan aplikasi m banking BNI terbaru dari Playstore

Selalu gunakan versi terbaru dari aplikasi ini. Dengan cara memeriksa lansung di app store jangan sampai ada pembaharuan.

Sampai di sini mestinya proses aktivasi mobile banking BNI gagal terus itu sudah tidak lagi. Jika masih tidak berhasil, sebaiknya kunjungi bank BNI terdekat dengan membawa KTP, buku tabungan, serta kartu debit BNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *