cara mendaftar agen brilink, apa persyaratan agen brilink, keuntungan brilink

Cara Daftar, Persyaratan Serta Keuntungan Jadi Agen BRILINK

Layanan PPOB

    1. Telkom
    2. Pasca Bayar: Halo, Matrix
    3. PLN: PLN Prabayar, PLN Pasca Bayar, Cetak Token
    4. Telepon Rumah / Speedy
    5. Kartu Kredit: BRI, Citibank, HSBC, Standard Chartered, ANZ
    6. Cicilan: FIF, BAF, OTO, WOM, Finansia/ K. Plus, Verena
    7. Zakat: Dompet Dhuafa, YMB
    8. Infaq: Dompet Duafa, YMB
    9. DPLK BRI
    10. Tiket Pesawat: Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air
    11. BRIVA
    12. Pendidikan
    13. Isi ulang pulsa all operator

Lalu, Bagaimana cara mendaftar menjadi agen BRILINK ? untuk mendaftar menjadi agen brilink cukup mudah hanya melengkapi beberapa persyaratan yang ada di bawah lalu di serahkan ke kantor BRI unit maupun langsung ke BRI Cabang, mana yang paling dekat.

Berikut Persyaratan Untuk Menjadi Agen BRILINK

Persyaratan untuk menjadi Agen BRILink:

  • Perseorangan / Instansi non berbadan hukum
  • Memiliki usaha min 2 tahun
  • Memiliki rekening simpanan berkartu di BRI (menyetor uang jaminan sebesar Rp 3.000.000,-) dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen,  atau;
  • Memiliki rekening pinjaman di BRI (tanpa harus menyetor uang jaminan) dengan kolektibilitas Lancar selama 6 bulan terakhir
  • Memiliki surat keterangan usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa)
  • Belum menjadi agen dari Bank penyelenggara Laku Pandai

Persyaratan dokumentasi pengajuan Agen BRILink:

    1. Fotocopy Dokumen
      1. KTP  Pemohon agen
      2. NPWP pemilik (untuk badan usaha)
      3. Surat Keterangan Usaha minimal dari RT/RW, atau
      4. SIUP, SITU, TDP (bagi agen berbadan usaha)
      5. Akte Pendirian (buat agen badan usaha berbadan hukum)

89 thoughts on “Cara Daftar, Persyaratan Serta Keuntungan Jadi Agen BRILINK

  1. Kami salah satu Agen BRILink sejak 2014 disalah satu kota di Jawa Tengah :
    Metode dan aturan baru di tahun 2017 tepatnya 5 September ini kami sangat keberatan dan
    lagi tanpa pemberitahuan sehingga kami merasa dirugikan !, bagaimana ini BRI? waahhh..
    Kemudahan transaksi utamanya TRANSFER ANTAR BANK saat ini dibatasi hanya maksimal
    Rp.500.000, dengan biaya jasa transaksi dikutip oleh BRI yang awalnya Rp.6.500,- menjadi
    Rp.11.500,- untuk setiap transaksi antar Bank…KEMUDAHAN DARI SEGI APA?

    Bagaimana nasib Agen BRILink? sangat-sangat menyulitkan bagi kami untuk bertransaksi.

  2. Apa ada limit transaksi berdasarkan tipe ATM yg dimiliki agen, per transaksi atau total transaksi dlm 1 hari?

    Dalam rentang waktu 1 – 6 bulan apa bisa mengajukan pemberhentian kerjasama menjadi agen

    Apa ada biaya bulanan untuk EDC nya?

    1. Tidak ada limit transaksi Selagi saldo tersedia

      Bisa saja kita ajukan pemberhentian

      Tidak ada biaya bulanan untuk EDC, Hanya saja ada dana di blokir sebagai uang jaminan kerjasama

        1. Coba di konfirmasi aja langsung ke BRI mas! Namun yang seperti itu emang kita harus menunggu pasalnya Pihak Bri juga mengajukan permohonan permintaan mesin EDC

  3. Saya sudah hampir 3 th sudh mengajukan brilink dn sudh saya tanya beberapa x ke bank terdekat maupun cabang tpi jwabanya suruh nunggu saja,sampe menunggu menunggu ko tahunan bukan hanya 1 th pa 2 th…gi mana klo seperti ini ya…posisi saya di sidareja kabupaten cilacap,pdhl sya pelanggan bri puluhan thun

    1. Wah kalau sudah sampai tahunan itu terlalu banget…Tapi sebagai nasabah kita tidak bisa mengintervensi aturan internal di BRI…Kami kurang paham betul, aturan setiap kantor unit BRI tiap daerah mungkin berbeda…Sebab ada daerah lain, justru pegawai BRI nya yang turun lengsung kelapangan mengajak Nasabah jadi Agen…

      Saran saya kalau sudah di tanyakan kekantor unit dengan jawaban yang tidak jelas, ada baiknya kekantor Cabang menanyakan hal ini langsung, Apakah bisa di layani ataukah tidak ? agar kita tidak menunggu lama…sebab kalau hanya untuk menjalankan Bisnis seperti brilink sudah ada kok bank lain yang menjalankan hal yang sama, sebut saja BNI serta bank mandiri

  4. saya sudah 2 minggu menunggu persetujuan pengajuan agen brilink,, kok belum ada kabar ya, apakah memang lama prosesnys? tolong infonya,

    1. Iyya biasanya sih ada yang sampai 1 bulan bahkan ada lebih…untuk lebih detailnya baiknya langsung ke kantor BRI tempat mengajukan menanyakannya langsung.

    1. Kalau dari perjanjian Kerjasama yang pernah kemarin saya baca itu akan di kenakan denda 1000 rupiah / kekurangan transaksi…

  5. Saya sudah mendaftarkan jadi agen brilink di bank bri terdekat tahun kemren dah hampir setahun kok ndk ada tangapan atau tinjauan,bagaimana ya biar segera diproses supaya saya bisa melayani plangan setia bri dengan mudah dan cepat dgn bukti cetak resi

    1. untuk hal itu silahkan konfirmasikan ke Bri tempat mengajukan permohonan. Minta penjelasan kenapa pengajuannya belum terealisasi.

    2. Ibu erna tinggal dmna yhh??
      Klo di jkrta pusat boleh lngsung saya bantu buk.
      Ini kontak saya 085213667775
      An: Rose
      Cabang : BRI krekot pasar baru.
      Tq

  6. saya ingin buka brilink tapi yg punya rek.BRI itu istri saya,dulu saya pernah tanya tentang prosedur tapi pihak bank menjelaskan sangat berbelit belit.tolong saya di bantu caranya biar bisa buka brilink, trimakasih

  7. Saya punya usaha toko pakaian di Desa Saya, namun saya belum punya SITU SIUP? apakah bisa jika hanya menggunakan Surat Keterangan Usaha dari Desa?

  8. saya mau tanya ni, dari bukti transfer itu kn tdk dicantumkan nama pemilik rekening dr brilink, lalu harus kita dapatkan dr mana nama pemilik rekening tsb untuk kebutuhan kita misal untuk konfirmasi pmbayaran online shop membutuhkan nama pemilik rekening, sedangkan kita tidak tahu pemilik rekening dr brilink tsb?
    apakah nama toko tsb itu nama pemilik rekening?

  9. KALO SUDAH DAPAT NOTIFIKASI BERAPA LAMA LAGI SAYA HARUS MENUNGU YA..KARENA UTK DPT NOTIFIKASI SAJA SAYA TMENUNGU SAMPAI 3 BULAN…SELANJUTNYA PROSESNYA BAGAIMANA YA?

  10. pada saat menjadi agen brilink, jika stlh 7bln, transaksi hanya menempuh 100 transaksi apkh krjsama dg brilink akan di hentikan…? dana 3jt yg diblokir itu dpt dkmbalikan…?

    1. Agen akan di kenakan denda 1000 pertransaksi jika target tidak tercapai. Dan dana yang di blokir akan di kembalikan. Terima kasih !

  11. kalau kita sudah jadi agen laku pandai dari BNI masih bisakah mendaftar jd agen BRILINK ?
    karena kalau nasaimsbah punya rek. BRI dan trf dari bank lain kan kenak baya adm antar bank..
    tr

  12. saya sangat tertarik, apakah bisa saya mengajukan dengan menggunkan usaha suami saya, tetapi rencana saya ingin membukanya di tempat lain, artinya tidak bergabung dengan usaha suami saya, apakah bisa? maturnuwun.

  13. Saya ada modal 5jt. Tapi saya bukan nasabah BRI. TRUS klo mau daftar agen Brilink bsa gak? Kalo dana saya di drop 3jt. Buat saldo 2jt bsa gak?

    1. Untuk jadi agen brilink di utamakan telah menjadi nasabah Bank BRI baik nasabah simpanan maupun pinjaman. Jadi tidak terikat dengan pekerjaan, tetapi alangkah baiknya jika agen di gabungkan dengan usaha yang telah berjalan seperti Toko sembako. Tetapi kalau boleh tahu apakah lokasinya strategis ?

    1. iyya dalam perjanjian kerjasama yang di tanda tangani dengan BRI, untuk bulan 1 sampai dengan 7 bulan itu belum di berikan target transaksi, namun jika sudah memasuki 7 bulan samapi seterusnya , agen sudah di bebankan 200 transaksi perbulan,

      1. mohon info ,200/ bln itu total semua transaksi atau hanya untuk transfer uang nya saja yg mesti harus 200 transaksi / blnnya ,trimakasih

    1. untuk lama usaha tidak harus 2 tahun. Asalkan usahanya nampak dan jelas ia bisa menjalin kerjasam dengan pihak BRI

  14. Sy nasabah pinjaman yg ingin menjadi agen brilink .. sy jg sdh mengisi form pendftran, mhn kiranya pihak bri mempercpt proses pengajuan sy.
    Trm ksh

    1. Kalau untuk pelayanan setiap unit bank bri memang berbeda. Ada yang lambat dan ada yang tidak sampai 1 bulan sudah di acc.

      Jika dirasa sudah lama menunggu belum ada kepastian. Silahkan mengunjungi dan konfirmasi di kantor yang bersangkutan

      Terimakasih.

  15. Syarat usaha yang saya pakai adalah usaha suami saya sebagai Service televisi, dll. Dan di depan rumah ada kios yang biasa dipakai Service tsb.serta rumah saya di desa dan jauh dari jalan raya.tapi yang saya targetkan adalah supaya orang di desa saya mudah untuk menabung dan tidak jauh-jauh.apakah saya bisa gabung jadi agen?

    1. Salah satu tujuan dari agen brilink adalah membuka aks3s luas bagi calon nasabah bri untuk mendapatkan layanan mudah perbankan…

      Sesuai dengan kondisi yang di ceritain, ibu dapat jadi agen….

      Cobalah datangi kantr bri unit trdekat untuk ajukan prmohonan..

  16. Rumah saya di desa jauh dari jalan raya dan tidak begitu banyak kendaraan lewat. Tapi mayoritas penduduknya penghasilannya harian. Apakah saya masih bisa jadi agen brilink?

    1. sesuai dengan aturan dan perjanjian kerjasama menjadi agen dengan BRI . Deposit itu merupakan hal wajib sebagai dana safety peminjaman alat EDC dari BRI

  17. Saya mau daftar jadi agen brilink tapi kata ka unit bri yang saya datangi katanya gk bsa alasanya disana uda ada.
    Padahal bri membuhtukan 35 rbu lgi agen brilink

    1. untuk kasus seperti itu, sudh menjadi hak prerogatif BRI untuk menerima dan menolak pengajuan kita. Hal seperti itu BRI tidak mau menerima pengajuan di sebabkan ada agen di sekitar tempat tinggal karena pertimbangan BRI yang menghitung jumlah transaksi yang bakalan terjadi. Banyak tidaknya agen bukan prioritas BRI tetapi mereka menghitung banyaknya transaksi…

  18. Saya ingin menjadi agen brilink tapi gak ada pengalaman trus yg saya ingin tanya apakah pendidikan terakhir ada batasnya???

    1. untuk masalah pendidikan tidak ada prasyarat, untuk pengalaman : tidak perlu pengalaman mumpuni karena jika kita pandai menggunakan ATM BRI maka kita sudah bisa mengoperasikan usaha ini, karena Mesin EDC kurang lebih menunya seperti ATM

  19. 1. Apakah untuk menjadi agen BRILINK syarat harus memiliki usaha min 2 tahun itu wajib?
    karena saya baru akan memulai usaha saya.
    2. Apakah pelayanan BRILINK bisa hanya untuk PPOB saja?
    mohon petunjuknya. Terima kasih

    1. 1. persyaratan lama usaha 2 tahun itu, tidak mengikat tergantung dari surveyer BRI ketika berkunjung ketempat kita. Meskipun belum cukup 2 tahun masih bisa kok menjadi agen. Sebab intinya kita bukan mau mengambil kredit usaha, tetapi kita ingin bekerja sama dengan bri dengan bagi hasil

      2. BRILINK tidak hanya untuk PPOB saja, tetapi untuk melayani transaksi perbankan, seperti transfer, pembukaan rek. BRI pembayaran angsuran, serta melakukan simpanan.

    1. usaha yang memiliki kios atau stand, tidak terbatas pada usaha tertentu, Untuk info segera berkunjung ke BRI unit terdekat untuk info lebih lanjut,,,

    1. bisa kok, silahkan datang saja langsung di kantor bri unit terdekat untuk informasi lebi lanjut…kalau di tempat saya sih masih bisa !!! namun kendalanya kalau ada bri link dekat dengan lokasi tentu di butuhkan strategi market yang baik agar jumlah transaksi banyak.

  20. Untuk jadi agen brilink, Haruskah pelayanan hanya di loket/Kantor ? Bolehkah jIka melayani mendatangi nasabah (pick up service) ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *