6 Soft Skills Yang Perlu Di Pelajari Dari Miliarder

  • Bagikan
6 soft skill untuk jadi kaya

Kalian mungkin telah mempelajari tentang apa itu soft skill yang wajib di miliki untuk menjadi orang sukses, kaya dan berhasil dalam dunia kerja.

Pada umumnya soft skill tidak di dapatkan dalam pendidikan formal. Tetapi ini, di miliki oleh setiap orang. Apakah mereka mengembangkannya atau malah menghilangkannya dari dirinya sendiri. Itu tergantung bagaimana seseorang itu hidup dan bersikap dalam sebuah lingkungan.

Berikut soft skill yang perlu di miliki untuk sukses

CEO MC Companies, yakni Ken McElfroy. Menyampaikan sarannya di Linkedin mengenai soft skill. Dia mengatakan untuk menjadi miliuner. Kita perlu mengetahui 6 di antara soft skill penting yang wajib di miliki untuk sukses.

1. Mempersuasi Orang

soft skill : 1. mempengaruhi orang

Soft Skill yang di maksudkan di sini adalah kemampuan untuk mempersuasi atau mempengaruhi orang lain agar apa yang kita inginkan dapat di percaya dan orang yang mendengarnya dapat mengikuti apa yang kita butuhkan.

Mempengaruhi di sini, bukan dalam artian negatif. Tetapi mengajak orang untuk mendukung tujuan karier serta impian kita.

Misalnya, membujuk orang lain agar berhasil berinvestasi di usaha kita, meyakinkan orang tua / keluarga terhadap bisnis yang kita jalani agar mereka mendukung, menyampaikan ulasan kepada di rektur perusahaan agar lamaran kerja di terima.

2. Membaca Pikiran Orang

membaca pikiran orang adalah soft skill kedua yang wajib di miliki untuk sukses

Ken McElfroy juga mengungkapkan bahwa membaca pikiran orang adalah salah satu soft skill penting untuk sukses.

Kita harus memiliki insting terhadap siapa saja yang layak dan tidak untuk di percaya. Ini berlaku menangkap sinyal dari investor, pelanggan serta rekan kerja.

Caranya, Ken mengungkapkan bahwa kita harus memposisikan diri sebagai mereka serta mengetahui apa yang mereka butuhkan.

3. Membagi Kekayaan

membagi kekayaan atau beramal

Di katakan juga, bahwa untuk menjadi sukses. Soft skill yang penting juga di miliki adalah berbagi kekayaan. Kita tidak boleh menang sendiri ketika ingin jadi milyarder.

Berbagi kekayaan atau beramal adalah hal yang penting di pertahankan sepanjang hidup seseorang. Selain membantu orang yang membutuhkan, juga secara alami akan membangun reputasi.

“Cara-cara yang bisa digunakan seperti menggelar acara amal, membagikan kupon hadiah, membiarkan orang mengetes produkmu secara gratis. Kamu harus mau mengeluarkan hasil kerjamu secara gratis. Kamu harus mau berbagi dalam bisnis untuk membangun reputasi dan sumber rujukan dari klien,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *