4 Rekomendasi Notebook Terbaik Yang Wajib Kamu Tahu

notebook

Notebook ialah salah satu varian dari laptop yang lebih kompleks dimana Notebook diciptakan untuk komputasi yang lebih sederhana, misalnya pembuatan dokumen atau browsingNamun, seiring perkembangan zaman kini sudah banyak notebook dengan kemampuan mumpuni untuk menangani berbagai tugas komputer yang berat.

Sebagian dari kamu mungkin kebingungan saat ingin memutuskan membeli. Belum lagi ada banyak istilah di luar sana yang membuat kamu bingung, mulai dari laptop, notebook, netbookhingga ultrabook.

Dalam Artikel ini kami akan membantu kamu memilih notebook terbaik, serta memberikan penjelasan perbedaan notebook dan laptop yang wajib kamu tahu. simak artikelnya berikut ini.

5 Rekomendasi Notebook Terbaik

1. Asus VivoBook A416

Notebook terbaik pertama adalah Asus A416. Datang dengan layar seluas 14 inci NanoEdge, kamu sudah bisa menikmati visual dengan kualitas FHD.

Notebook murah ini sudah dilengkapi sistem operasi Windows 11 Home. Jadi, kamu bisa menjalankan hampir semua aplikasi terbaru tanpa khawatir akan compatibility-nya.

Urusan spesifikasi, untuk model tertingginya, kamu sudah bisa mendapatkan prosesor 10th Gen Intel Core i5 dan kartu grafis NVIDIA GeForce MX330. Untuk penyimpanan, Asus menawarkan penyimpanan ganda dengan SSD hingga 256 GB dan HDD 1 TB. Sementara untuk kapasitas memorinya, notebook yang bagus ini punya kapasitas 8 GB.

Harga notebook ASUS A416 ini dibanderol mulai dari Rp4.919.000.

Spesifikasi Asus VivoBook 14 A416:

Windows 11 Home – ASUS recommends Windows 11 Pro for business, Free Upgrade to Windows 11¹ (when available, see below)

Hingga 10th Gen Intel® Core™ i5 Processor

Hingga NVIDIA® GeForce® MX330

Hingga 8GB Memory

14 FHD NanoEdge Display

Wi-fi 5 +BT4.1

Ultra Slim Body

2. Asus Chromebook Flip C214

Bagi kamu yang mencari harga notebook murah, Asus Chromebook Flip C214 ini cocok karena ditujukan untuk pelajar. Notebook serbaguna ini punya tampilan layar sentuh dan memiliki stylus, dilengkapi dengan engsel 360° dan kamera.

Chromebook hadir untuk menjawab kebutuhan browsing yang lebih kompleks dan nyaman. Jadi, jika pekerjaan kamu mayoritas hanya membutuhkan browsing dan membuat dokumen sederhana, Asus Chromebook Flip C214 ini siap menemani.

Selain serbaguna, desain notebook ini juga tahan banting karena dilengkapi bumper karet, keyboard yang tahan tumpahan air, dan engsel yang andal.

Karena fungsinya sebagai komputasi sederhana, Chromebook ini bisa tahan seharian tanpa dicas. Praktis banget kan?

Harga Asus Chromebook Flip C214 dibanderol mulai dari Rp3,34 juta.

Spesifikasi Asus Chromebook Flip C214:

Intel Celeron Processor N4020 (4M Cache, up to 2.80 GHz)

4 GB of onboard LPDDR4 memory

32 GB eMMC

Intel UHD Graphics

11.6 Inch HD 1366 x 768

Chrome OS

Front-facing camera: 720p HD camera//Without privacy shutter; Rear-facing camera: 5.0M camera (720p video recording)

USB 3.2A, USB 3.2C x 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!