ide bisnis online nyaris tanpa modal

Ini Dia 4 Ide Bisnis Online Nyaris Tanpa Modal !

Bisnis online Tanpa Modal, bisakah ? Perkembangan teknologi dewasa ini yang demikian pesat, Hampir seluruh elemen kehidupan telah gerogoti oleh internet, kemajuan dan keterbukaan informasi pun tak terbendung lagi. Sikap hidup masyarakat dipelosok desa, tidak jauh berbeda lagi dengan kehidupan perkotaan. Adapun yang membedakan mungkin keadaan alam, dan struktur ekonomi, tetapi kalau cara, atau gaya hidup anak muda pedesaan sekarang kurang lebih sama dengan perkotaan. Ini sejak lahirnya internet yang sudah membuka semua mata umat manusia.
Hal ini memberikan efek keseluruh sendi kehidupan. Internet telah memberikan kemudahan dan memberikan akses yang yang sama kepada masyarakat. Walaupun tak dapat dipungkiri sisi buruk dari internet tetap ada.

Kehadiran internet telah melahirkan jutawan-jutawan baru, mereka yang dahulunya hanya menggunakan bisnisnya offline, sekarang sudah go online. Banyak contoh yang dapat kita lihat, Misalnya Ibu Nazwa mantan PHK dari masakapi penerbangan. Saat krisis moneter Memulai usahanya dari modal 100 ribu, sekarang sudah go internasioanl, omset perharinya sekarang sudah ratsuan juta perbulan.

Kalau tidak ada media internet hal itu tidak akan dapat berkembang secepat ini. Inilah Hebatnya bisnis online, target market yang luasmemungkinkan pembeli dating dari8 mana saja. Baik local maupun internasioanl. Bagiaman Hanya dengan bermodal 100 ribu bias mencapai omset ratusan juta perbulan dengan lama usaha kurang lebih 8 tahun.

Jika kita hendak memulai bisnis online yang hampir tanpa modal. Sebenarnya tak ada bisnis yang tanpa modal karena fasilitas wifi juga biaya, Pulsa juga biaya, koneksi listrik juga biaya. Tapi kita anggap saja ini tidak ada biaya

Baca juga : Cara Menggali Ide Bisnis Online Yang Cocok

4 Kategori Bisnis Online Nyaris Tanpa Modal

1. Menjadi reseller/dropshipper

Yaitu kita bekerja menjualkan produk orang lain. Banyak orang disekitar rumah kita yang pekerjaanya sebagai penjual. Ajaklah mereka kerjasama. Ceritakan mengenai niat kita untuk menjualkan barangnya secara online.

Hal ini tidak menutup kemungkinan kita akan menjadi jutawan- bahkan miliarder miliarder baru Asalakan kerejasama yang dibangun dengan produsen tadi dapat dipercaya dan bertanggung jawab, selain itu produknya yang penting harus bagus dan marketable. Pasang saja produknya di marketplace Online seperti OLX.com, Tokopedia, Buka lapak, Cakning

Itu lebih simple dan mudah menjalnkannya tanpa perlu buat website.

2. Menjadi Broker di internet

Pekerjaan kita hanyalah mempertemukan antara penjual dengan pembeli, Kuncinya disini jangan Up harga  terllaulu tinggi yang akhirtnya merugikan salah satu pihak. Saya kira kalau persoalan komisi antara penjual dan pembeli pasti mengerti apalagi barang yang kita jual memiliki nilai yang tinggi. Misalnya property. Itu memang ada perhitungan persentase komisi yang dikeluarkan dari penjual.

3. Menjual keahlian / jasa di internet

Tak ada modal yang dibutuhkan di sini, misalnya kita menjual ide desain, apakah itu desain sablon baju, desain website, atau kalau kita ahli dalam menulis artikel dapat juga kita pasarkan sebagai awal dalam berbisnis online.  Banyak kok, mereka yang memiliki website tak memiliki waktu untuk mengupdate situsnya.

Baca juga : Dropshipping Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal

4. Menjadi seorang Blogger

Ini juga bisnis Online tanpa Modal. Tapi perlu di tekankan bahwa menjadi seorang Blogger bukanlah pekerjaan yang mudah untuk mendapatkan uang butuh waktu, untuk mendapatkan hasilnya.

Hanya 4 poin itu dulu yang sempat aku sampaikan, mungkin sedikit akan membuka cakrawala pandang kita bahwa berbisnis tanpa modal itu ada, dan bukan hanya retorik belaka. Banyak ide-ide yang bisa dikembangkan dalam hal bisnis online.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *