Bisnis  

3 Jenis Kertas Packaging Box

3 Jenis Kertas Packaging Box
Detikcom

3 Jenis Kertas Packaging Box

http://bisnisonlineusaharumahan.com – 3 Jenis Kertas Packaging Box. Yuk kenali beberapa jenis kertas yang sering digunakan untuk produksi packaging produk.

Jenis kertas packaging yang akan diuraikan kali ini adalah untuk pembuatan kemasan box.

Fungsi packaging box ini bisa lebih menjaga produk, tergantung bahan kertas yang digunakan. Semakin tebal dan kokoh maka produknya juga akan semakin aman.

Packaging box ini termasuk jenis kemasan berdasarkan sistemnya yakni salah satu contoh dari jenis kemasan sekunder.

Jenis-Jenis kertas packaging

1. SOFTBOX

Pertama adalah kertas yg bernama softbox apabila dilihat secara fisik kertasnya lumayan tipis, tidak terlalu kokoh karena mudah penyok apabila tertindih oleh barang lain.

Namun, kertas ini masih cocok dijadikan kemasan box untuk produk usaha.

Bisa digunakan untuk produk makanan juga barang-barang ringan lainnya.

2. CURRUGATED BOX

Apabila jenis kertas ini dilihat secara fisik memiliki berbagai varian ukuran ketebalan bisa disesuaikan dengan produk yang akan dibungkusnya.

Ketebalan dari jenis kertas ini yakni karena memiliki kertas yang bergelombang didalam lapisannya, yang gelombang kertas itu sering disebut dengan flute.

Jenis kertas ini cukup kokoh untuk digunakan produk makanan atau barang dengan berbagai varian berat disesuaikan dengan ketebalan kertasnya.

3. HARDBOX

Yang terakhir adalah kertas hardbox bahannya premium serta kokoh, jenis kertas ini merupakan kasta tertinggi dari jenis-jenis sebelumnya. Nah, itulah jenis kertas yang sering digunakan dalam produksi packaging.

Catatan :

Mengenal jenis-jenis kertas pada usaha percetakan, printing apalagi dalam dunia produksi kemasan tentunya sangat penting,

karena dengan mengetahui jenis-jenis kertasnya maka anda akan bisa menyesuaikan jenis kertas berdasarkan kebutuhan produk usahanya.

Sehingga bisa meminimalisir efek negatif yang ditimbulkan apabila ada ketidakcocokan dari penggunaan kemasan terhadap produk usahanya.

Selain untuk memberi keamanan bagi produk jenis kertas yang digunakan juga sepantasnya ramah lingkungan juga ya.

Biasanya setiap jenisnya memilki harga yang berbeda juga, untuk itu apabila anda merupakan pelaku usaha produksi kemasan tentunya anda harus bisa menyesuaikan kembali pada

harga yang akan diberikan kepada konsumen berdasarkan perbedaan jenis kertasnya tersebut.

Dapatkan selalu informasi terupdate, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!