Perbedaan Laminating dan Laminasi

Perbedaan Laminating dan Laminasi

Perbedaan Laminating dan Laminasi

http://bisnisonlineusaharumahan.com -Perbedaan Laminating dan Laminasi. Laminating adalah proses memberi lapisan pada suatu dokumen yang dimana bertujuan untuk melindungi keseluruhan dari dokumen tersebut.

Sedangkan laminasi adalah proses memberi lapisan pada suatu cetakan poto.

Alat yang digunakan untuk laminating tentunya berbeda dengan Alat yang digunakan untuk Laminating.

Berikut Mengenai Perbedaan Dari Laminating Dan Laminasi

1. LAMINATING

Apabila dilihat dari pengertian sebelumnya laminating adalah proses melapisi untuk melindungi dokumen penting, secara keseluruhan menutupi dokumen tersebut.

Disebutkan pada artikel sebelumnya juga bahwa untuk menggunakan mesin laminating maka ada batasan hanya bisa menggunakan ukuran kertas A3.

Maka apabila akan melaminating tidak bisa melebihi batas ukuran tersebut, ikutan yang lebih besar dari A3 sudah tentu tidak bisa dilaminating.

Hanya dokumen saja yang bisa dilaminating, berbeda dengan cetak poto istilah yang digunakan untuk melindungi bagian poto tersebut adalah dengan melaminasi.

2. LAMINASI

Laminasi adalah proses melapisi cetak photo, dimana berbeda dengan laminating pada laminasi hanya pada bagian depannya saja yang bisa diberikan lapisan pelindung.

Yakni tepatnya pada bagian gambarnya.

Dalam laminasi anda bisa menggunakannya dengan ukuran yang lebih besar dari A3, plastik yang digunakan pun lebih murah dan lebih tipis dari plastik yang digunakan laminating.

Tentunya dilihat dari pengertiannya, maka laminasi yang bisa dilakukan untuk layanan cetak photo.

Apa Kelebihan Dan Kekurangan Dari Kedua Hal Tersebut?

Kelebihannya pada laminating apabila terjadi kerusakan bisa diganti dengan plastik yang baru tanpa merusak dari dokumennya.

Sedangkan laminasi karena plastik yang digunakan itu sudah lengket dan tertemoel pada kertas cetak photo, maka apabila terjadi kerusakan tidak bisa digantikan dengan plastik yang baru.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai perbedaan dari laminating dan laminasi.

Kesimpulannya, laminating hanya digunakan untuk melindungi dokumen penting berupa ktp, ijazah, atau surat penting lainnya dengan batas ukuran A3,

sedangkan laminasi hanya digunakan untuk cetak poto dengan ukuran yang bisa lebih besar dari A3.

Meskipun keduanya memilki kesamaan yakni berupa layanan yang dimilki dari jenis usaha potocopy. Namun, tentunya dari segi peralatan memilki perbedaan fungsi maupun komponen-komponen lainnya.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!