Daftar Aplikasi Terblokir Kominfo Tidak Mendaftarkan PSE

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Daftar Aplikasi Terblokir Kominfo Tidak Mendaftarkan PSE. Pada tanggal 30 Juli tepatnya mulai jam 00.00 resmi penutupan pendaftaran aplikasi ke PSE.

Dimana pada saat yang sama resmi diberlakukannya pemblokiran aplikasi-aplikasi yang belum mendaftarkan diri ke Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Daftar Aplikasi Terblokir Kominfo Tidak Mendaftarkan PSE

Daftar Aplikasi Terblokir Kominfo Tidak Mendaftarkan PSE
TV Kebangkitan

Diantaranya aplikasi yang terblokir merupakan aplikasi games, layanan internet serta aplikasi pendistribusian games. Sebenarnya ada 7 aplikasi yang terblokir oleh pihak kominfo.

Diantaranya aplikasi Yahoo, Epic Games, Steam, Dota-Dota2, Counter Strike – CSGO, Origin dan PayPal.

Namun, aplikasi PayPal sementara pemblokirannya dibuka kembali karena sebagian masyarakat memiliki profesi yang dimana menggunakan aplikasi ini sebagai media mencairkan dana.

Seperti masyarakat yang berprofesi sebagai freelancer, content creator, gamer dan sebagainya yang memerlukan aplikais PayPal sebagai media mencairkan dana uang dari luar negeri.

Karena alasan itulah PayPal sementara bisa diioperasikan kembali.

Serta kominfo telah memberikan himbauan kepada mereka untuk mencari cara alternatif aplikasi yang bisa menggantikan PayPal.

Berdasarkan berita yang disampaikan oleh media informasi Kompas.com menyampaikan bahwa pemblokiran aplikasi oleh kominfo ini bersipat sementara yakni sampai pihak pemegang aplikasi tersebut memdaftarkan diri dengan mengisi data yang telah disediakan kominfo

Berikut Daftar Aplikasi Yang Saat Ini Masih Terblokir

1. YAHOO
2. EPIC GAMES
3. STEAM
4. DOTA – DOTA 2
5. COUNTER STRIKE – CSGO

Beberapa aplikasi itulah yang terblokir kominfo dimana sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai perkembangan upaya pembukaan kembali pemblokirannya.

Dimana salah satu syarat pembukaan blokir ini yaitu pihak Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) harus melakukan konfirmasi mengenai ajuan normalisasi dengan cara melengkapi data yang telah disediakan oleh pihak kominfo.

Nah, itulah sedikit penjelasn mengenai perkembangan informasi Daftar aplikasi yang sampai saat ini belum bisa diakses karena masih terblokir oleh pihak kominfo.

Dimana harapannya aplikasi tersebut supaya bisa segera dibuka kembali, dan bisa digunakan kembali untuk hal hal positif.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!