Bangsa Eropa Berburu Batu Bara Di Indonesia 

Bangsa Eropa Berburu Batu Bara Di Indonesia 
Ekonomi Bisnis.com

Bangsa Eropa Berburu Batu Bara Di Indonesia

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Akibat adanya krisis sumber energi akibat perang Ukraina dan Rusia, bangsa eropa berburu batu bara di Indonesia.

Kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) di Indonesia memang pantas diakui berbagai negara, sayangnya, negara Indonesia masih saja belum bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dengan baik.

Yuk, simak penjelasannya berikut.

Apa keuntungan yang akan diperoleh Indonesia, apabila bangsa eropa bener-bener berburu batu bara diIndonesia?

Sebelum membahas keuntungan yang akan didapatkan oleh negara Indonesia apabila sumber kekayaan Indonesia diburu oleh bangsa eropa, terutama pada SDA batu bara.

Akibat dari adanya perang Ukraina dan Rusia yang belum kunjung usai, salah satu negara yang memutuskan untuk tidak lagi mengimpor batu bara dari negara Rusia adalah Belanda.

Seperti yang diungkapkan kedutaan besar Belanda Lambert Grijns. Lambert menyatakan dalam diskusinya bersama salah satu anggota media informasi CNBC Indonesia,

bahwa negara Belanda mulai tanggal 1 Agustus 2022 sudah memberhentikan kegiatan impor batu bara, minyak serta gas dari negara Rusia.

Dimana Lambert juga mengatakan bahwa batu bara adalah kebutuhan penting bagi negaranya yang kini akan mengaktifkan kembali PLTU batu bara sebagai sumber energi.

Negara Belanda ini memiliki ketergantungan 15% terhadap kebutuhan batu bara.

Selain itu, Lambert menyatakan bahwa prinsip yang selalu digunakan bangsa eropa yakni membeli suatu barang berkualitas baik dengan harga yang rendah.

Namun, hal ini merupakan kegiatan perdagangan yang didalamnya akan selalu ada upaya negosiasi untuk akhirnya mendapatkan kesepakatan yang terbaik untuk kedua belah pihak.

Indonesia Salah Satu Negara Produksi Batu Bara Terbesar

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) batu bara terbesar di dunia.

Hal ini tentunya akan menarik bangsa eropa untuk saling berburu batu bara ini sebagai salah satu alternatif penghasil energi, ditengah krisis energi sekarang.

Negara Indonesia tentunya harus sudah memiliki strategi agar bisa memanfaatkan sumber daya alamnya secara optimal, tanpa mengalami banyak kerugian.

Strategi ini bisa berupa kebijakan yang dibuat oleh pemerintahan negara Indonesia sebagai upaya pengelolaan apabila hal ini bener-bener terjadi.

Keuntungan yang bisa didapatkan negara Indonesia adalah tergantung bagaimana Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!