Tips  

10 Tips Investasi Diri

10 Tips Investasi Diri
KompasMoney

http://bisnisonlineusaharumahan.com – 10 Tips Investasi Diri. Bahas soal investasi tentunya tidak hanya tentang investasi harta dan aset benda, namun diri sendiri pun merupakan suatu aset penting yang harus kita manfaatkan dengan baik.

Investasi diri maksudnya adalah berupaya mengumpulkan bekal dengan mengembangkan potensi yang dimilki agar mampu menghasilkan sesuatu hal

yang lebih berarti seperti kemampuan, kesehatan, kesempatan dan bisa menghadapi suatu permasalahan juga setiap tantangannya.

Investasi diri juga memiliki tujuan yakni agar setiap individu memilki bekal ilmu, kemandirian serta bisa mengaplikasikan setiap kemampuan tersebut untuk kebermanfaatan hidupnya sampai kepada orang lain.

Yuk, simak tips-tips berikut!

10 Tips Investasi Diri

1. BACA BUKU

Membaca buku, dengan membaca buku akan terlahirlah orang-orang besar.

Banyak tokoh-tokoh yang dikenal dengan kesuksesannya oleh banyak orang mereka adalah pembaca buku yang handal.

Membaca buku yang baik sama saja memberi nutrisi baik pula pada jiwa seseorang, banyak sekali dampak positif yang bisa ditimbulkan dari kegiatan membaca.

Selain banyak pengetahuan, mereka akan banyak belajar tentang banyak hal yang bisa membawa mereka untuk selalu berbagi kebermanfaatannya kepada lingkungannya.

2. IKUTAN WEBINAR ATAU COURS

Untuk anda yang tidak terlalu suka membaca anda bisa mencoba tips kedua ini yakni dengan mengikuti webinar atau kegiatan cours.

Anda akan lebih mudah berinteraksi sekaligus berdiskusi secara langsung apabila anda membutuhkan jawaban dari setiap pertanyaan yang anda miliki.

Dengan mengikuti webinar tertentu yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau pengetahuan akan membantu anda agar bisa menghadapi setiap tantangan hidup dimasa yang akan datang.

3. LAWAN RASA TAKUT KALIAN

Melawan rasa takut adalah agar anda bisa mengembangkan diri, memanfaatkan setiap kesempatan dan melatih kemampuan.

Jangan membatasi diri ketika anda sedang dalam kondisi ini, cobalah untuk memulai sesuatu hal dan hadapi setiap tantangan dan resikonya karena dengan itulah anda bisa membuat perubahan besar dan bertumbuh.

4. PERTAJAM SKILL

Latih dan terus kembangkan skill yang dimiliki agar anda bisa mendapatkan nilai lebih dari bidang yang sedang anda tekuni.

5. OLAHRAGA

Seseorang dengan berolahraga akan memberikan kesan penampilan yang bagus, terlihat sehat dan bertenaga.

Selain bisa membuat diri sendiri merasa senang dengan olahraga juga akan memberikan energi posistif kepada orang lain.

6. KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Keluar zona nyaman memang susah, merasa takut dan khawatir dengan hal-hal negatif yang mungkin terjadi.

Namun, sangat penting agar anda bisa melawan dan keluar dari zona nyaman anda, karena jika tetap berada pada zona nyaman lebih membawa anda pada kondisi buruk tentunya anda harus berupaya untuk bisa memperbaikinya.

7. MULAI AJA DULU

Mulai aja dulu, memulai langkah-langkah baru untuk mencapai apa yang anda inginkan.

Dengan memulai anda akan lebih paham mengenai setiap proses jatuh bangkitnya, dengan hal itulah yang nantinya akan membuat anda lebih tau jalan mana yang harus dipilih untuk mendukung tujuan yang akan dicapai.

8. KELILINGI DENGAN ORANG YANG POSITIF DAN SATU VISI

Circle lingkungan anda adalah penentu siapa anda. Maka bergaulah dengan orang-orang baik, posistif serta memiliki visi yang bisa saling mengembangkan potensi diri.

Tentu, dengan hal inilah anda bisa melakukan investasi versi terbaik diri anda sendiri.

9. CARI MENTOR ATAU COACH

Belajar dari para mentor yang sudah terpercaya, berdiskusi dengan mereka akan lebih memudahkan dalam mencari solusi dari struggle yang hadir dalam hidup anda.

Anda akan banyak belajar berdasarkan pengalaman mereka.

Tentunya agar hal ini berjalan dengan baik, anda harus pintar dalam memilih mentor ya.

10. TAKE ACTION

Tanpa aksi semua tips yang sudah dijelaskan sebelumnya tidak akan membantu anda dalam berinvestasi diri, untuk itu mulailah dengan hal-hal sederhana terlebih dahulu.

Nah, itulah tips investasi diri yang bisa anda terapkan semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!