Ide Sederhana Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang cocok
Ilustrasi dari google

Bisnis Catering

Jika anda tinggal di daerah perkotaan, bisnis catering juga bisa menjadi salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan. Modal awal untuk bisnis ini bisa dengan modal yang kecil, namun harus bisa memasarkan dan memiliki chanel khusus agar banyak mendapatkan pesanan. Sarana promosi harus kuat agar menarik banyak pelanggan. Tentunya soal rasa harus bisa memanjakan lidah pelanggan. Bisnis ini sangat tepat bagi IRT yang suka atau hobi memasak. Jika pesanan sudah banyak, maka anda justru bisa mempekerjakan seseorang di lingkungan tempat anda tinggal.

Baca juga : Cara Membuka Usah Warung Makan Dan Minuman Keliling

 

Berjualan Camilan Ringan

Anda seorang ibu rumah, yang punya suami seorang karyawan di sebuah perusahaan yang susah keluar untuk mencari makan? Hal ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yaitu dengan berjualan camilan ringan yang dibungkus kecil-kecil untuk mengganjal perut. Jika anda tekun setiap hari menjalani usaha rumahan ini, tak terasa keuntungan sudah diperoleh. Jika anda tidak sempat menjajakan secara langsung kepada setiap karyawan yang ada, maka cukup titipkan camilan ringan anda ke kantin karyawan. Walaupun terlihat sepele, namun melakukan bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan untuk penghasilan tambahan yang bisa ditabung untuk masa yang akan datang.

Baca juga : Persiapan Awal Membuka Toko Kelontong

 

Berjualan Pulsa

Jangan pernah anggap sepele bisnis pulsa yang satu ini, karena sebenarnya usaha sampingan jual pulsa bisa menjadi usaha rumahan untuk ibu rumah tangga, yang sangat lah sederhana namun bisa mendatangkan keuntungan. Bagaimana tidak? Sekarang ini pulsa sudah menjadi kebutuhan setiap manusia yang memiliki Hp untuk melakukan berbagai komunikasi seperti melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, dan juga bisa untuk memasang paket internet. Jika anda melakukan bisnis ini dengan tekun, gemi, dan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan banyak pelanggan yang nantinya membuat anda untung. selain mendapatkan untung, anda juga bisa memperluas pergaulan sehingga anda menjadi ibu rumah yang supel dan memiliki banyak teman.

Demikianlah usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa di lakukan dengan mudah. Sebelumnya saya juga telah memposting artikel terkait dengan peluang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga. Namun saran dari teman-teman nongkrong di warung kopi, yang telah memberikan ide untuk ini, jadinya yang memposting dalam tempat lain walau topik yang hampir sama. Semoga bisa menjadi inspirasi buat ibu rumah tangga. Dan pada akhirnya Kunci utama kesuksesan dalam berbisnis adalah jangan takut untuk mencoba, memiliki tekad yang kuat, konsisten, mau belajar, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!