Update Wilayah Jaringan 5G Di Indonesia

jaringan Layanan 5G jangkauannya masih belum luas, jaringan 5G ini merupakan perkembangan teknologi untuk masyarakat dibidang telekomunikasi.

UPT Bandung

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Pusat layanan telkomsel menyatakan bahwa pelanggannya mendapatkan layanan jaringan 5G ini. Pada tanggal 07 juni 2021 Indosat ooredoo juga menyatakan bulan setelahnya jaringan 5G bisa dinikmati oleh para pelanggannya dan pada tanggal 06 agustus XL Axiata juga informasi hal yang sama yakni mengenai layanan jaringan 5G.

Operator ketiga seluler itu terus bersaing dalamusaha untuk menyebarluaskan jangkauan jaringan 5G yang nantinya akan digunakan oleh para pelanggan dari masing-masing operator tadi. Berikut informasi mengenai update beberapa wilayah yang dapat menggunakan jaringan 5D di Indonesia.

Update Wilayah Jaringan 5G Di Indonesia

1. OPERATOR TELKOMSEL
Gridmotor.com

Teknologi 5G semakin luas seiring dengan gencarnya produsen ponsel yang merilis ponsel yang memiliki jaringan 5G. Layanan 4G telkomsel beroperasi di frekuensi N40 atau pada pita gelombang 2300 Mhz dan baru bisa dinikmati di beberapa wilayah besar di Indonesia dengan jangkauan area yang masih sangat terbatas.

Dalam situs resminya telkomsel memberikan informasi mengenai cakupan wilayahnya yang sudah bisa mendapatkan layanan 5G yakni di wilayah jabodetabek layanan ini bisa dinikmati di daerah perumahan yakni Perumahan di Alam Sutera, Bumi Sering Damai, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, Widya Chandra.

Selain itu, jaringan 5G bisa didapatkan dari jaringan hospot, jaringan hospot bisa didapatkan diwilayah Gerai Grapari Medan yakni di beberapa tempat seperti Medan, Batam, Solo, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

Kusus di kota bandung, layanan 5G ini bisa dinikmati di area university ITB dan Tel-U.

2. OPERATOR INDOSAT OOREDOO
Komputasi awan

Indosat ooredoo sebagai penyebar layanan 5G yang kedua memiliki cakupan wilayah yang lebih sempit. Layanan operator seluler ini hanya dapat digunakan di 5 kota saja yakni daerah sekitar Monas di Jakarta, area Genteng di Surabaya, area Gunung Bahagia di Balikpapan, sedangkan di daerah Surakarta layanan jaringan 5g bisa dinikmati di seluruh kotanya.

3. OPERATOR XL AXIATA
Suara.com

XL axiata berbeda tidak seperti operator lainnya yakni dengan menggunakan Dynamic Spectrum Sharing (DDS) yang memungkinkan penggunanya dapat menggunakan jaringan 5G pada pita gelombang yang sama.

Dalam situs resminya dengan menggunakan fitur DDS menjadikan pengalaman 5G bagi para pengguna akan berbeda dengan operator lainnya. Layanan 5G XL axiata bisa dinikmati pelanggan yang berada diwilayah jalan Margonda di Depok, area Gedung Sate di Bandung, XL axiata Tower di Jakarta, XL Center Martadinata di Bandung, XL Center Yogyakarta dan XL Pemuda di Surabaya.

Xl axiata juga memberikan layanan jaringan 5g pada handphone terbatas sperti xiomi Mi 11 dan oppo reno5g jadi perangkat yang bisa digunakan untuk dapat menikmati layanan 5g dari xl axiata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!