Cara Transfer dari BRImo ke DANA, Berikut Langkah-Langkahnya !

Buat yang belum tahu bagaimana cara transfer dari BRImo ke Dana, maka ini adalah informasi yang tidak boleh anda lewatkan. Kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara memindahkan saldo yang ada di rekening BRI menggunakan BRImo atau BRI mobile ke dompet digital Dana.

Proses transfer atau memindahkan saldo yang ada di satu rekening bank ke dompet digital adalah sesuatu yang sudah lumrah dan sering di lakukan. Proses transfer ini juga sering di istilahkan dengan top up dompet digital. Ketika saldo dompet digital sudah terisi maka kita dapat leluasa menggunakannya untuk melakukan pembayaran.

Salah satu dompet digital populer yang banyak di gunakan saat ini adalah DANA. Maka apabila anda memiliki kebutuhan untuk melakukan pembayaran dengan aplikasi DANA. Dan anda tidak memiliki saldo, maka tentunya anda harus mengisi saldo tersebut dengan cara top up atau melakukan transfer saldo dari rekening bank. Dan salah satu yang bisa anda pilih adalah BRImo. Jika belum punya aplikasinya, silahkan lihat artikel cara daftar BRImo untuk yang sudah punya rekening maupun belum punya rek BRI.

Cara transfer saldo dari rekening BRi menggunakan BRImo (BRI Mobile) ke DANA

Pada prinsipnya, ini sangat mudah di lakukan, karena untuk update BRImo terbaru 2022 ini. sudah support atau bisa langsung transfer ke dompet digital seperti : Gopay, LinkAja, Shopeepay, OVO dan terakhir DANA.

Jadi dengan melihat artikel ini, kalian akan mengetahui cara transfer ke dompet digital yang lain seperti yang di sebutkan di atas.

1. Yang pertama untuk transfer saldo BRImo ke aplikasi Dana, kalian tinggal membuka aplikasi BRImo,

2. Setelah terbuka, silahkan login.

3. Pada halaman awal, silahkan pilih menu Dompet Digital,

transfer BRImo ke Dana

4. Lalu klik tombol Top up Baru

cara top up Dana melalui BRImo

5. Kemudian pilih Dompet Digital Dana dengan klik panah bawah,

transfer bri ke dana

6. Lalu masukkan no. HP yang terdaftar di DANA pada no tujuan,

7. Kemudian klik Lanjutkan, lalu masukkan nominal yang akan di transfer,

8. Kemudian pilih tombol Top Up,

9. Pastikan pada halaman konfirmasi no tujuan sudah sesuai dengan namanya,

10. Apabila sudah, klik tombol Top Up,

Maka proses ini akan berhasil jika muncul konfirmasi berhasil pada layar terakhir.

FAQ

1. Biaya Admin, Perlu di ketahui bahwa proses transfer dari BRI mobile ke DANA tidak di kenakan biaya untuk saat ini.

2. Minimal dan Max transfer, ini tergantung dari jenis akun DANA nya, apabila akun basiq. Maksimal transfer adalah Rp. 2.000.000 sedangkan untuk akun premium sampai dengan Rp. 10.000.000, untuk sekali transfer.

Adapun minimalnya adalah Rp. 10.000,-

3. Apakah bisa transfer ke akun Basic ? yah kalian bisa transfer atau isi saldo dana meskipun akun masih Basic,

4. Apakah bisa transfer balik dari DANA ke Rekening ? Hal ini, hanya berlaku untuk akun premium.

5. Apakah harus melalui aplikasi BRImo untuk Transfer dari BRI ke DANA ? tidak harus, tapi ini hanya untuk kemudahan. Kalian tetap bisa menggunakan mesin ATM dengan menginputkan kode perusahaan Dana pada menu BRIVA kemudian di ikuti oleh no. HP Dana.

Lihat juga :

Demikianlah yang sempat di bagikan pada artikel ini. Jadi kalau ada hal lain yang ingin di tanyakan terkait cara transfer BRImo ke DANA silahkan layangkan pada kolom komentar di bawah, Insya Allah akan kami balas secepatnya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!