Tips Langkah Antisipasi Dari Investasi Bodong

 

http://bisnisonlineusaharumahan.com-Semakin banyak orang yang tergila-gila dengan uang justru malah membuat mereka kehilangan uang.

“Easy Money Make You Stupid” Satu quotes yang dikatakan oleh Dewa Eka Prayoga seorang pembisnis di Indonesia.

Maksud dari quotes ini sangat berhubungan erat dengan maraknya korban kasus insvestasi bodong yang merugikan bermilyar-milyar uang, yakni yang dimaksud quotes tersebut adalah mudahnya uang yang didapat bisa membuatmu bodoh.

Dewa Eka Prayoga juga berbicara bahwa tidak ada uang yang didapatkan secara mudah begitu saja, penawaran-penawaran yang dilakukan untuk memancing orang dengan mengatakan uang beratus-ratus juta bisa didapatkan dengan cara mudah dan tidak masuk akal. Tentunya biasanya tawaran dari investasi bodong itu kurang realistis dan perlu dicurigai.

Biasanya penipuan investasi adalah mereka yang selalu memberikan janji-janji manis namun pada kenyataannya justru malah menjerumuskan.

Modus-modus yang muncul biasanya seperti menawarkan uang tambahan dalam setiap investasi yang dilakukan. Biasanya pada awal transaksi selalu berjalan lancar hal ini karena memancing target orangnya agar percaya, setelah itu barulah mereka akan dijerat penipuan.

Dalam membahas investasi kita harus pintar-pintar memilih dan tidak mudah tergiur oleh tawaran yang dilakukan. Sebelum menerima tawaran bagusnya anda melakukan musyawarah terlebih dahulu bersama orang-orang terdekat anda, atau jika dalam berbisnis anda bisa berdiskusi terlebih dahulu dengan karyawan-karyawan anda.

Tips Langkah Antisipasi Dari Investasi Bodong

Liputan6.com
1. HINDARI MINDSET KAYA INSTANT

Maksudnya adalah anda jangan memiliki mindset “Kaya instant”, karena jika anda ingin menjadi orang kaya anda memerlukan perjuangan yang panjang untuk mencapai tujuan anda tersebut.

2. JANGAN MUDAH PERCAYA

Jika ada orang yang datang kepada anda menawarkan berbagai hal mengenai investasi yang dirasa menggiurkan namun dirasa juga tidak masuk akal. Maka, anda harus hati-hati dan curiga.

Jika hal tersebut sedang anda alami, carilah jalan agar anda bisa terlepas dan terhindarkan dari penipuan dalam berinvestasi. Selanjutnya, lakukan riset agar anda memiliki bukti dari penilaian anda agar tidak mudah tertipu.

3. JANGAN EMOSIONAL

Jangan memutuskan sesuatu hal dalam keadaan emosional, putuskanlah sesuatu jika pikiran anda sudah dalam keadaan stabil dan jernih.

4. JANGAN SEMBARANG INVESTASI

Jangan investasi dibidang yang kamu kurang menguasainya, karena hal ini bisa menjadi peluang mudag bagi para penipu investasi untuk menipu anda.

Dalam berinvestasi setidaknya anda memiliki pemgetahuan mengenai keuangan.

Dalam berinvestasi anda juga perlu mencari orang yang benar-benar anda percayai untuk berinvestasi, jangan memilih partner sembarangan.

Semua langkah anitisipasi tersebut saling berhubungan, maka sebelum anda berinvestasi tentunya anda harus mengetahui, menganalisa dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum menerima penawaran dari seseorang yang mengajak untuk berinvestasi tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!