Simak Begini Syarat Pengajuan Kredit Mobil Baru dan Bekas Terbaru 2022

kredit mobil baru

banyak orang yang ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor seperti mobil. Untuk mengajukan kredit tentunya kita membutuhkan syarat untuk mengajukan pinjaman dana kredit.

dari mulai mengajukan kredit mobil baru maupun bekas, untuk pengajuan kredit mobil di berbagai Bank mungkin syaratnya hampir sama saja. dari mulai informasi identitas diri sampai dengan anggunan yang mungkin dibutuhkan.

Bagi Kamu yang berniat mengajukan kredit mobil baru memerlukan untuk menyiapkan semua syaratnya terlebih dahulu. Ada beberapa syarat wajib yang perlu di siapkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman. apa saja ?

tetapi alangkah baiknya sebelum mengajukan pinjaman pastikan pilih terlebih dahulu kendaraan yang diinginkan dengan matang. Selanjutnya pastikan pengajuan sesuai dengan kemampuan, demi menghindari kredit ditolak oleh pihak bank.

Ada banyak tahapan yang pastinya perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit kendaraan bermotor. Pastikan kamu memahami terkait Anggunan, Tenor, Suku Bunga dan denda keterlambatan pembayaran.

Dalam Artikel kali ini kami akan membahas terkait apa saja syarat untuk pengajuan kredit mobil baik bekas maupun baru di Bank.

Syarat Wajib Kredit Mobil di Bank

  1. Berusia 21 tahun
  2. Maksimum berusia 55 tahun pada saat pelunasan
  3. Pendapatan Minimal bulanan Rp 3.000.000
  4. Warga Negara Indonesia (WNI)
  5. Mengisi Formulir Permohonan Kredit (KKB)
  6. Calon debitur wajib memiliki rekening BCA
  7. Melampirkan alamat tempat tinggal, tempat kerja, usaha, praktek debitur
  8. Melampirkan beberapa dokumen penting (Anggunan)

Selanjutnya, kamu perlu mempersiapkan dokumen untuk pengajuan. Dokumen yang ada berupa informasi menggendi data diri kamu atau pihak penjamin jika ada.

Kredit bisa dilakukan dengan cepat jika semua syarat sudah terpenuhi dengan benar, dokumen pelengkap antaralain :

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • Surat keterangan gaji
  • Fotokopi NPWP
  • Pas foto suami atau istri jika sudah menikah

Semua syarat tersebut bisa bertambah sesuai ketentuan dan mekanisme Bank yang kamu tujukan. jangan lupa untuk pastikan kamu tanyakan terlebih dahulu pada Bank tujuan atau leasing yang kan digunakan.

Sesuaikan Jenis Pinjaman

Memilih jenis pinjaman yang sesuai bisa menjadi langkah yang paling tepat untuk kamu sebelum memutuskan mengajukan pemohonan pinjaman, Setiap Bank pastinya memilih jenis pinjaman yang berbeda-beda.

kamu juga memiliki opsi kredit lain seperti via Leasing, namun sebelum memutuskan via leasing lebaih baik cek dahulu ke Bank. Kredit kendaraan bermotor via Leasing biasanya memiliki bunga yang lebih besar meskipun menawarkan kemudahan yang ditawarkan.

Pilih Kredit Bank atau Leasing Mobil ?

Mengajukan kredit kendaraan bermotor bisa memilih dua opsi yang menarik. Kamu bisa memilih kredit menggunakan Bank maupun leasing mobil. Kedua jenis kredit mobil baik Bank maupun Leasing bisa menjadi pilihan menarik dengan kelebihan masing-masing.

Kredit di Bank maupun Leasing sama-sama menarik. Namun sebelum kamu memutuskan untuk mengajukan permohonan kredit mobil lebih baik kamu melakukan survey terlebih dahulu. untuk ituSilahkan cari informasi kredit mana yang lebih memberikan kemudahan dengan bunga yang rendah.

Demikian Informasi yang kami berikan, semoga dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin mengajukan pinjaman kredit mobil baru atau bekas.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!