Kenapa Shopeepay Tidak Bisa Digunakan Padahal Saldo Cukup ?

penyebab shopeepay tidak bisa digunakan

Bagi yang sering belanja online atau memiliki metode pembayaran Shopeepay. Barangkali artikel ini perlu untuk anda baca. Karena pada artikel ini kalian akan menemukan jawaban kenapa shopeepay tidak bisa digunakan padahal saldo cukup ?

Ini menjadi atau kerap membuat pengguna seringkali bingung, karena ketika barang belanja sudah di masukkan ke keranjang dan memilih shopeepay sebagai metode pembayaran. Ternyata tidak bisa berhasil di gunakan padahal saldo yang ada di shopeepay itu cukup untuk membayar nominal barang yang hendak di beli.

Apabila itu yang anda tanyakan terus baca artikel ini dan kalian bisa memperhatikan setiap poin demi poin di bawah ini. Karena salah satu alasan kenapa shopeepay tidak bisa di gunakan itu bisa terjadi walau saldo yang ada itu cukup.

Namun sebelum itu, kalian pastinya sudah pada tahu apa itu Shopeepay ? kalau masih baru menggunakan Shopeepay, baiklah saya akan sebutkan dulu !

Apa itu Shopeepay ?

Shopeepay merupakan dompet digital milik Shopee yang dapat di gunakan untuk membayar barang belanjaan. Namun sebelum dompet digital ini di gunakan pastinya kita perlu melakukan top up atau isi saldo terlebih dahulu.

Lihat juga :

Bagusnya kalau menggunakan Shopeepay, yakni sistem pembayaran otomatis terkonfirmasi oleh Shopee. Dan selain itu, apabila kita membeli barang dan ternyata barang yang hendak di beli tersebut. Tidak ready atau tersedia. maka saldo yang telah kita transfer akan di kembalikan ke dompet digital Shopeepay kita.

Jadi bisa di bilang ini adalah fitur wajib yang perlu di miliki apabila kita sering belanja online melalui Shopee. Apabila belum aktif shopeepaynya atau pernah aktif dan di nonaktifkan oleh shopee. Lihat cara mengaktifkan shopeepay yang di nonaktifkan

Penyebab Shopeepay Tidak Bisa Digunakan Padahal saldo Cukup

Kembali pada topik, ini bisa saja di sebabkan oleh beberapa hal.

1. Belum Verifikasi Shopeepay

Apabila kalian belum pernah merasa mengaktfikan shopeepay dengan verifikasi identitas. Maka ini besar kemungkinan menjadi penyebab kenapa shopeepay tidak bisa di gunakan walau kita sudah melakukan top up sesuai nominal yang akan kita bayarkan.

Olehnya itu, untuk memastikan ini benar atau tidak kita sudah melakukan verifikasi. Caranya :

  • Buka aplikasi Shopee,
  • Pilih menu Saya saya ada di pojok kanan bawah,
  • Pilih menu Shopeepay,
  • Kemudian pilih icon gerigi atau menu Pengaturan Shopeepay,
kenapa shopeepay tidak bisa digunakan padahal saldo cukup
  • Nantinya akan muncul beberapa menu apabila kalian sudah melakukan verifikasi identitas. Maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini !

Jika belum maka kalian perlu mengklik menu verifikasi identias tersebut. Lalu siapkan e-KTP untuk melakukan proses verifikasi identitas.

2. Saldo Shopeepay Cukup Karena Ditambahkan dengan Voucher / Diskon / Koin Shopee

Maksudnya, apabila anda mengatakan saldo untuk membeli barang yang ada di Shopeepay cukup karena di tambahkan dengan voucher. Maka ini yang perlu anda perbaiki. Karena aturan baru dari Shopee yakni ia saldo Shopeepay di hitung cukup tanpa menggunakan voucher.

Misalnya, anda memiliki saldo Shopeepay Rp. 100.000, dan ternyata harga barang + ongkir adalah Rp. 102.000. Karena anda memiliki voucher diskon atau koin sebesar Rp. 5.000,- maka secara logika itu mencukupkan saldo kita untuk melakukan pembayaran.

Tetapi itu tidak di hitung oleh Shopee. Yang ada adalah Saldo kita harus sama satau lebih dari Rp. 102.000 tersebut. Adapun ketika di tambahakn dengan voucher. Tetap nantinya akan di kembalikan ke shopeepay kita.

Berikut screeshoot penjelasan dari CS Shopee

kenapa shopeepay tidak bisa digunakan padahal saldo cukup

3. Tidak Bisa Digunakan Karena Belum Menghitung Dari Total Tagihan,

Saya harap penyebab anda tidak bisa menggunakan saldo shopeepaynya tidak di sebabkan oleh poin ke 3. Pada poin ini, saldo anda tidak cukup dari total tagihan pesanan. Mungkin yang anda lihat adalah harga barang sudah sesuai dengan nominla saldo shopeepay. Tetapi ketika akan melakukan checkout. Harga barang akan di hitung dengan ongkir, biaya – biaya dan lainnya.

Lihat : Cara menggunakan gratis ongkir Shopeepay terbaru

Jadi saldo harus cukup dengan total tagihan pesanan. Ini juga bisa di lihat pada poin no. 2 pada screenshoot penjelasan dari CS Shopee.

4. Bisa Saja Shopeepay Tidak Bisa Digunakan Karena Voucher Tidak Mendukung,

Anda bisa mempraktikkan ini. Karena beberapa pengguna yang kami temukan di forum online. Mengeluhkan ini, beberapa voucher ternyata tidak mendukung ketika kita menggunakan shopeepaysebagai metode pembayaran.

Solusinya, kalian bisa pilih voucher yang lain. Atau bisa mencoba alternatif metode pembayaran lain. Seperti transfer bank. Caranya, kalian bisa transfer saldo Shopeepay ke rekening bank.

5. Lost Connection Internet,

Meskipun jarang terjadi. Tetapi yang namanya penggunaan internet. Pasti mengandalkan transfer data yang cukup untuk mengeksekusi perintah. Nah mungkin saja, saat anda akan melakukan pembayaran menggunakan Shopeepay terjadi koneksi internet yang buruk.

Jadi solusinya, bisa di coba lagi !

Namun apabila saldo kalian tidak cukup, mungkin kalian bisa mencoba jangan sampai kalian memiliki saldo di OVO. Kalian bisa pelajari cara transfer OVO ke Shopeepay.

Sampai di sini pengetahuan penulis mengenai jawaban kenapa shopeepay tidak bisa digunakan padahal saldo cukup. Apabila ada penyebab lain, yang sudah di praktikkan sudi kiranya berbagi di kolom komentar, terima kasih sebelumnya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!