Pendistribusian Bahan Pangan Terimbas Kenaikan BBM

Pendistribusian Bahan Pangan Terimbas Kenaikan BBM

Pendistribusian Bahan Pangan Terimbas Kenaikan BBM

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Pendistribusian Bahan Pangan Terimbas Kenaikan BBM Ternyata Kenaikan harga BBM akan mempengaruhi juga pada harga bahan pangan.

Dampak kenaikan ini akan berimbas kepada sektor ekonomi diberbagai jenis bahan pangan, dimana akan berpengaruh besar pada proses pendistribusiannya.

Dimana pendistribusian ini yang akan dilakukan keberbagai wilayah di Indonesia, jadi apabila terjadi kenaikan harga BBM maka akan menyebabkan inflasi terhadap bahan pangan di Indonesia.

Cabai termasuk bahan pangan yang sering mengalami kenaikan harga, ternyata akan terimbas kembali akibat adanya kenaikan harga dari BBM.

Kenapa bahan pangan sangat terimbas akibat kenaikan BBM?

Karena biaya pendistribusian akan semakin bertambah, hal ini bisa menghambat proses pendistribusian dari wilayah satu ke wilayah lain.

Apalagi untuk mendistribusikan bahan pangan terutama Cabai harus membutuhkan waktu yang lebih cepat,

sebab apabila ada kerusakan akibat keterlambatan pengiriman akan menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Dengan jumlah panen Cabai yang sangat banyak, serta membutuhkan waktu yang cepat untuk bisa sampai kepada konsumen agar bisa meminimalkan potensi kerusakannya.

Selain berimbas pada kemungkinan terjadinya kenaikan harga bahan pangan sebab pemakaian pada transportasinya, kenaikan BBM juga berpengaruh pada

jangka waktu penyampaiannya bahan pangan kepada konsumen, target pemasaran.

Kesimpulannya

Jadi pendistribusian ini sangat berpengaruh terhadap bahan pangan yang ada di berbagai wilayah Indonesia, untuk bisa mengatasi kemungkianan kerugian dari keterlambatan akibat kenaikan BBM

pada ekonomi sektor bahan pangan, para produsen atau petani harus mencari strategi penjualan lain yang bisa membantu untuk mengurangi resiko

kerugian agar tetap bisa menyalurkan hasil panennya ke masyarakat, target pasarnya.

Karena sektor bahan pangan tentunya memiliki kerentanan waktu dari tanaman hasil panennya, resiko kerusakannya sangat besar sehingga hal ini mendorong

para petani untuk bisa mencari alternatif agar hasil panennya yang banyak itu bisa memberikan keuntungan bukan kerugian.

Kebijakan Pemerintah Sangatlah Penting Untuk Memberikan Solusi Kepada Para Petani

Untuk itu, kebijakan pemerintah sangatlah penting agar bisa membantu para pelaku ekonomi di bidang ini.

Agar mencari solusi alternatif lain yang bisa membantu pendistribusian bahan pangan tanpa harus merugikan pihak-pihak yang berhubungan dengan ekonomi sektor ini akibat dari dampak adanya kenaikan harga BBM.

Dapatkan selalu informasi terupdate, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!