Panduan Lengkap Cara Daftar Aplikasi MyPertamina Terbaru 2022

cara daftar aplikasi mypertamina

Bisnisonlineusaharumahan.com – Mulai 1 Juli 2022 PT Pertamina (Persero) Memberlakukan Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Melalui Aplikasi MyPertamina, Meskipun Bagi Masyarakat Indonesia kelihatan nya masih sangat sulit atas kebijakan ini.

Dari Pihak Pertamina sendiri mengungkapkan telah memberikan waktu kepada pelanggan pembeli bensin pertali untuk dapat segera lakukan pendaftaran ke Website MyPertamina. Jika dalam waktu yang telah ditentukan pelanggan belum mendaftar maka pelanggan tersebut dapat dipastikan tidak bisa membeli BBM Jenis Pertalite.

Kemudian untuk itu, Pelanggan disarankan menggunakan Aplikasi MyPertamina. lantas, bagaimana langkah-langkah untuk Melakukan Pembelian BBM ? simak ulasan berikut kami akan menjelaskan Cara Daftar Aplikasi MyPertamina melalui Google Playstore.

1. Langkah Pertama Instal Aplikasi MyPertamina Lewat Google Play Store

Aplikasi MyPertamina

2. Kemudian, Setelah Aplikasi Terinstal, Buka Aplikasi MyPertamina. akan Muncul Splash Screen Pilih Saja Lewati atau Lanjutkan.

Aplikasi MyPertamina

3. Kemudian Akan Muncul Halaman Login, Kemudian Pilih lah Menu “DAFTAR”.

Registrasi Aplikasi MyPertamina

4. Kemudian, Muncul Halaman Registrasi, Isilah nama Lengkap, Nomor Teleppon, PIN 6 Digit dan Ketik ulang PIN 6 Digit dan kemudian Klik “Daftar”.

Registrasi MyPertamina

5. Kemudian Setelah anda klik tombol “Daftar” anda akan diarahkan ke halaman OTP , Pilih “Kirim dengan SMS”, lalu kemudian halaman OTP tersebut akan mengisi Otomatis kode yang telah dikirimkan melalui SMS ke Nomor telepon anda

Aplikasi MyPertamina

6. Kemudian, Setelah Kode OTP terisi Otomatis anda akan di Direct kembali ke Halaman Login dengan Notifikasi “Registrasi Berhasil” 

Registrasi Aplikasi MyPertamina

7. Setelah Berhasil Registrasi, Login Menggunakan Nomor Telepon dan PIN yang telah anda masukan pada saat registrasi, Selesai ! Anda Telah Berhasil Mendaftarkan Diri di Aplikasi MyPertamina.

Aplikasi MyPertamina

 

Sebagai Informasi, Aplikasi MyPertamina adalah Aplikasi Layanan Keuangan Digital yang berasal dari Pertamina dan BUMN yang juga telah terintegrasi dengan Aplikasi LinkAja.

Aplikasi MyPertamina digunakan untuk pembayaran BBM secara non-tunai pada setiap Pom bensin atau Stasiun Pengisian BBM umum Pertamina. dimana, setiap pembelian BBM menggunakan Aplikasi MyPertamina, Pelanggan akan mendapatkan Point. Point ini sangat berbeda-beda untuk setiap jenis BBM yang dibeli.

Demikian Informasi tentang Panduan Lengkap Cara Daftar Aplikasi MyPertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!