Mengenal Apa Itu Trading?

Mengenal Apa Itu Trading?
Kompas Money

Mengenal Apa Itu Trading?

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Mengenal Apa Itu Trading? Berdasarkan KBBI trading diartikan sebagai perdagangan, bidang usaha serta usaha dagang. Secara arti tidak memilki perbedaan jauh yang intinya berhubungan dengan perdagangan.

Dalam dunia keuangan (Finansial) maupun dunia bisnis, pastinya istilah trading ini sudah sering ditemukan. Apalagi kalo sudah berhungan dengan saham.

Istilah ini sangat cocok dan harus dipahami betul oleh para calon investor, apalagi bagi mereka yang masih pemula.

Jadi tranding itu salah satu investasi?

Kalo dilihat secara fungsi dan tujuan antara investasi maupun trading memang sama, yakni memilki tujuan untuk bisa menghasilkan suatu keuntungan dari hasil investasi.

Serta fungsinya yakni kembali lagi kepada tujuan untuk keuangan anda ( Manajemen Finansial).

Apa itu trading?

Jadi, sesuai dengan pengertiannya serta hubungannya dengan seorang investor tentunya trading ini merupakan bagaimana cara anda mendapatkan keuntungan dari investasi jangka pendek anda.

Dua poin terakhir dari kalimat sebelumnya merupakan poin penting untuk anda mengenal trading.

Pertama yaitu suatu upaya mendapatkan keuntungan (Tujuan trading) dan kedua merupakan investasi jangka pendek (Waktu).

Jadi berbeda dengan investing, trading adalah jenis dari investasi. Dimana para investor memberikan modal kepada pihak tertentu untuk mendapatkan keuntungan balik yang lebih besar.

Pada trading juga berupa investasi jangka pendek, sehingga mendorong seorang investor nya untuk terus memantau/stay update dari setiap perkembanganya.

Untuk keuntungannya sendiri bergantung pada suatu perusahaan itu yang menjadi pihak penerima investasi tersebut.

Dimana mereka pelaku trading (trader) ini sebelum melakukan investasi, mereka akan melihat terlebih dahulu mengenai likuditasnya. Biasanya para trader akan melakukan investasi pada perusahaan yang memilki likuiditasnya yang tinggi.

Selain itu, trading juga merupakan investasi yang sering dilakukan dalam waktu jangka pendek, sehingga hal ini menuntut para investornya untuk bisa memilih waktu yang tepat untuk berinvestasi.

Kesimpulannya

Jadi pada trading ini ada 2 poin penting yakni Investasi jangka waktu yang pendek serta keuntungan yang bisa didapatkan dari suatu perusahaan yang telah menerima investasi modal tersebut.

Dimana modal dari investasi ini akan digunakan untuk perkembangan suatu perushaan yang menjanjikan, sehingga bisa memberikan keuntungan kepada seorang investornya.

Nah, itulah sedikit penjelasan pengenai trading yang mungkin harus dipahami terlebih dahulu oleh para investor sebelum berinvestasi.

Dimana agar mereka tidak kebingungan lagi dalam membedakan anatara investasi dan trading.

Untuk bisa mengenai apa itu investasi dan jenis-jenis anda bisa membaca pada artikel kami sebelumnya.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!