Bisnis  

Memilih Kemasan Untuk Produk Yang Tepat

Memilih Kemasan Untuk Produk Yang Tepat
Detikcom

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Memilih Kemasan Untuk Produk Yang Tepat. Bahas soal kemasan tentunya saling berkaitan dengan suatu produk usaha baik itu berupa makanan, minuman, kosmetik atau masih banyak lagi lainnya.

Setiap pembeli tentunya sangat mengharapkan produk yang mereka beli itu terjaga baik itu secara fisik kemasan maupun pada produknya.

Untuk itu, perlunya memperhatikan jenis kemasan saat akan membuat suatu usaha produksi, apabila anda menginginkan kualitas produksinya bisa tetap terjaga.

Selain untuk menjaga produk kemasan juga berfungsi untuk menambah nilai jual dari produknya itu sendiri,

tentu membutuhkan kemasan tepat yang bisa menarik perhatian pelanggan agar produk tersebut bisa terjual cepat dan dipasarkan dengan mudah.

Yuk, simak penjelasannya mengenai berikut ya.

Memilih Kemasan Untuk Produk Yang Tepat

1. DAPAT MENJAMIN KEAMANAN PRODUK

Pilihlah jenis kemasan yang bisa menjamin keamanan dari produk, karena setiap pemasaran produk tentunya membutuhkan proses

pengiriman yang panjang untuk bisa sampai kepada konsumen, sehingga membutuhkan kemasan yang bisa menjamin produk agar tetap baik tanpa kerusakan sedikit pun.

2. SESUAI KEBUTUHAN

Pilihlah kemasan sesuai kebutuhan, tergantung produk yang nantinya akan dikemas baik itu berupa produk cair maupun padat.

Ada 5 bahan kemasan yang sering digunakan saat ini diantaranya yakni kemasan standing pouch, botol, pouch paper, tube dan box.

Standing pouch biasanya bisa digunakan untuk produk padat seperti makanan ringan maupun air seperti minyak goreng.

Kemasan botol tentunya digunakan untuk minuman-minuman instan, banyak sekali bentuknya anda bisa memiliki jenis bentuknya sesuai kebutuhan anda.

Pouch paper biasanya digunakan untuk kemasan seperti produk teh kering, bahan kemasan ini tentunya bisa didaur ulang.

Tube adalah kemasan yang sering digunakan untuk kosmetik, biasanya jenis kemasan ini digunakan agar kosmetik bisa terjaga kebersihannya sebelum sampai kepada pembelinya.

Terakhir yakni kemasan box biasanya kemasan ini digunakan untuk berbagai jenis makanan baik itu martabak, donat atau yang paling sering digunakan sekarang seperti rice box.

3. DESAIN ERGONOMIS

Desain yang ergonomis tentunya bisa menarik perhatian pelanggan, karena desainnya yang simple dan unik.

4. TAMBAHAN INFORMASI PRODUK

Gunakanlah kemasan yang bisa dilengkapi dengan informasi mengenai produknya, hal ini bertujuan agar para konsumen bisa mengetahui jenis produk dan spesifikasi dari produk yang akan mereka beli.

Nah, itulah sedikit uraian mengenai kemasan yang cocok dan tepat untuk produk bisnis.

Dengan memilih kemasan yang tepat tentunya bisa membantu pemasaran anda lebih mudah serta terjaga kemasan dan kehigienisannya.

Dapatkan selalu informasi terupdate tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!