Membahas Saluran Pendistribusian Dasar Bisnis

Membahas Saluran Pendistribusian Dasar Bisnis
Kompas Money

Membahas Saluran Pendistribusian Dasar Bisnis

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Membahas Saluran Pendistribusian Dasar Bisnis. Saluran distribusi merupakan kegiatan proses mengirimkan produk kepada konsumen.

Untuk distribusi sendiri tentunya untuk UKM memiliki proses berbeda dengan perusahaan-perusahaan besar.

Jenis-Jenis pendistribusian contohnya seperti reseller, dropshiper, affiliate, frenchise dan masih banyak lagi bergantung juga kepada jenis bisnis produk/jasa yang ingin dipasarkan.

Namun, ternyata untuk pembisnis pemula masih banyak yang kebingungan mengenai saluran pendistribusian tersebut.

Simak berikut poin penting yang akan kami bahas mengenai pendistribusian yang bisa diterapkan dari berbagai jenis bisnis.

》 TARGET PASAR YANG LEBIH SPESIFIK

Poin pertama yakni adalah bagaiaman bisnis produk/jasa anda bisa lebih menspesifikasikan target pasar mana yang nantinya akan menjadi calon konsumen anda.

Dimana hal ini bertujuan agar anda nantinya bisa lebih mudah dalam proses pendistribusian serta bisa mendapatkan waktu lebih cepat agar calon konsumen tersebut bisa mendapatkan produk/jasa yang ditawarkan.

》 JENJANG DISTRIBUSI

Jenjang distribusi adalah rantai penjualan, dimana pada bisnis produk/jasa meerlukan pihak-pihak tertentu untuk bisa menyampaikan produk kepada konsumen.

Yang paling penting adalah ketika bisnis anda memutuskan untuk tidak terlalu menggunakan rantai distribusi yang panjang, sebab hal ini akan lebih memboroskan komisi yang nantinya akan dihasilkan.

Anda bisa menggunakan satu atau maksimal dua pendistribusian pada bisnis anda.

》 SUMBER INFORMASI UNTUK KONSUMEN

Sumber informasi sendiri merupakan upaya mengenalkan produk/jasa kepada konsumen.

Bisa melalui market place, sosial media maupun menggunakan influencer.

Hal-hal yang berhubungan dengan sumber informasi ini tentunya lebih baik agar lokasi sumber produk tersebut bisa lebih dekat dengan sumber informasi.

Bertujuan agar jangka waktu pengiriman produk itu sendiri tidak terlalu lama, jadi anda perlu menyimpan produk anda diberbagai lokasi yang strategis juga.

Berbeda dengan perusahaan-perusahaan besar dimana mereka untuk mendistribusikannya melalui sumber informasi seperti distribusi konvensional,

yang bersifat multinational company mass marketing dengan menggunakan media massa secara masal. Tentunya hal ini membutuhkan biaya juga ya.

Anda bisa menggunakan sumber informasi yang lebih sesuai dengan budget yang anda miliki.

Dapatkan selalu informasi terupdate, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!