Manfaat Nikel Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Manfaat Nikel Untuk Kebutuhan Sehari-hari
Liputan6.com

Manfaat Nikel Untuk Kebutuhan Sehari-hari

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Manfaat Nikel Untuk Kebutuhan Sehari-hari. Nikel adalah sumber daya alam yang paling banyak digunakan dalam segi produksi,

tentunya Indonesia merupakan salah satu negara penghasil nikel lohh banyak sekali negara-negara luar yang telah mengimpor nikel dari Indonesia.

Nikel adalah salah satu jenis bahan untuk membuat besi maupun baja yang tahan akan korosi, bisa digunakan sebagai penghantar panas dan listrik serta apabila dicampur dengan bahan lain maka nikel ini bisa memberikan lebih banyak manfaatnya.

Berikut Manfaat Nikel Sebagai Bahan Dasar Produksi Dalam Berbagai Bidang

1. OTOMOTIF

Nikel yakni bisa menjadi bahan produksi pada bidang otomotif, salah satu bahan untuk pembuatan kendaraan.

Yakni dengan menggunakan baja tahan karet terbuat dari nikel memiliki daya tahan yang sangat kuat serta bahannya dapat menyerap energi.

Bisa digunakan untuk pelapis kendaraan juga sperti mobil, ataupun membuat baterai bertenaga listrik, serta memiliki kelebihan dapat mengurangi populasi karbon monosida yang berdampak buruk untuk lingkungan.

2. ARSITEKTUR DAN KONTRUKSI

Nikel juga sering digunakan dalam produksi alat-alat untuk perlengkapan bangunan.

Penggunaan nikel sebagai bahan dasar baja pada arsitektur dan kontruksi, karena secara bahannya memilki daya tahan yang kuat, lunak bisa dibuat untuk berbagai bentuk, tahan terhadap panas, tahan lama dan membuat bangunan berdiri kokoh tidak mudah runtuh.

3. MILITER RUANG ANGKASA DAN KELAUTAN

Pada bidang ini nikel juga sering digunakan untuk produksi senjata, baju besi, Plat baja kokoh yang difungsikan untuk kegiatan militer.

Seperti contohnya industri dirgantara, NASA membuat pelapis pesawat dari bahan nikel untuk melindungi pesawat ruang angkasa dari panasnya matahari.

Selain itu, berbagai kapal besar yang berlayar untuk difungsikan dalam berbagai kegiatan dan tujuan pun terbuat dari besi dan baja yang kuat berbahan dasar dari nikel.

4. ELEKTRONIK

Nikel juga selalu menjadi salah satu bahan dasar pokok dalam pembuatan peralatan elektronik yang bervariasi tentunya.

Mulai dari mikro teknologi sampai nano teknologi dengan ukuran raksasa.

5. PRODUK LAIN

Selain itu, dalam dunia sehari-harinya kita sering menggunakan uang koin, nah ternyata nikel juga merupakan salah satu bahan dalam memproduksi koin atau mata uang, digunakan mulai tahun 1950.

Contohnya seperti uang kain bernilai 1000 terbaru.

Nah, itulah beberapa manfaat dari Nikel dalam kehidupan sehari-hari.

Ternyata banyak juga ya manfaatnya, pantas saja apabila banyak negara yang membutuhkan nikel, sampai-sampai mereka memburu juga loh pada negara-negara sumber penghasil nikel ini.

Ternyata, banyak negara yang membeli nikel ke Indonesia namun kenapa ya Indonesia masih saja mengalami kerugian dalam kegiatan ekspor nikel ini?

Yuk cari tau informasinya!

Dapatkan informasi terupdate, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!