Langkah-Langkah Menukarkan Limbah Botol Menjadi Uang

Langkah-Langkah Menukarkan Limbah Botol Menjadi Uang – bisnisonlineusaharumahan.com

Langkah-Langkah Menukarkan Limbah Botol Menjadi Uang
Warta kota – trimbun

http://bisnisonlineusaharumahan.com-Plasticpay adalah reverse vending machine (RVM) yang mengumpulkan sampah botol PET yang dibuang sembarangan, dengan memasukannya ke dalam sebuah mesin.

Mengumpulkan botol sampah dan dimasukan ke mesin plasticpay tentunya anda akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan untuk belanja, donasi, atau ditukar dalam bentuk uang cash. Tentunya, untuk menukarkan poin anda harus mengumpulkan poinnya sebanyak-banyak mungkin.

Langkah-langkah Menukarkan Limbah Botol Menjadi Uang

1. DOWNLOAD APLIKASI PLASTICPAY

Anda download terlebih dahulu aplikasi nya, aplikasi ini akan digunakan untuk mescan barcode. Aplikasi ini juga berguna sebagai tempat pengumpulan poin hang nantinya akan dikumpulkan untuk ditukarkan dalam bentuk berbelanja, donasi maupun dalam bentuk uang.

2. SCAN BARCODE

Perhatikan seluruh petunjuk penggunaan mesin plasticpay yang tertera pada badan mesinnya, barcode akan muncul dan scanlah barcode tersebut dengan menggunakan aplikasi plasticpay yang ada dihandphone anda.

3. SCAN BARCODE DIBOTOL

Barkode yang sudah di scan akan terprint sendiri oleh mesinnya, anda tempelkan barcode yang sudah diperintahkan tadi pada badan botol plastik yang ingin dimasukan.

Ada tempat khusus untuk mescan barcode botolnya, scan ini digunakan agar pintu tempat memasukkan botol ke mesin plasticpay bisa terbuka.

Scan botol ini bertujuan agar botol yang anda masukan terdeteksi sehingga akan terhitung menjadi poin nantinya.

4. MENGUMPULKAN POIN

Untuk mengumpulkan poin, semakin banyak anda memasukkan botol plastiknya akan semakin banyak pula poinnya. Jika poin anda terkumpul banyak barulah bisa ditukar ke berbagai jenis bentuknya.

100% limbah botol plastik bisa di daur ulang ditranformasi menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi dan lebih bermanfaat.

Dikutip dari Ari seorang marketing head dari tim plasticpay yang ditanya oleh reporter mengenai suka duka membuat program mesin plasticpay ini, “Lebih banyak sukanya, banyak belajar, banyak tantangannya.” kata Ari.

Program mesin plasticpay ini bekerja sama dengan perusahaan mayora dan alfamart.

Tentunya dengan adanya inovasi ini bisa menjadi solusi atas masalah yang ditimbulkan sampah, sekaligus menarik minat masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan dan menjadikan kesempatan ini agar mereka bisa berpenghasilan dari pengumpulan botol plastik tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!