Langkah-Langkah Cara Batalkan Pesanan di Akulaku

Apakah kalian sudah tahu bagaimana cara batalkan pesanan di akulaku? bagi pelanggan yang telah menggunakan akulaku mungkin saat ini sedang mencari tahu, langkah apa yang perlu dilakukan untuk membatalkan pesanan di akulaku. dalam artikel ini kami akan menjelaskan beberapa caranya, simak selengkapnya !

Apa itu Akualaku

Akulaku ialah platform perbankan dan keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara yang beroperasi di 4 negara besar diantaranya: Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Malaysia. Akulaku sendiri saat ini menyediakan layanan perbankan digital, kredit konsumen, investasi digital dan broker asuransi kepada pengguna, memenuhi kebutuhan keuangan untuk berbagai pelanggan.

nah, saat ini kami akan membahas bagaimana membatalkan pesanan di akulaku yang sudah terlanjur dilakukan oleh pelanggan. sebenarnya cara ini sangat mudah jika pelanggan belum melakukan pembayaran. kemudian, pengguna juga dapat melakukan pembatalan jika mengalami masalah antaralain salah beli produk atau tidak ada respon penjual.

Pertanyaan nya Bisakah Membatalkan Pesanan di Akulaku ?

Dalam proses transaksional tidak jarang pelanggan mengalami masalah yang mengharuskan mereka untuk membatalkan pesanan yang telah dibuat. Misalnya, karena salah membeli barang, respon penjual lama, pengiriman lama, dan lain sebagainya.

perlu diketahui juga, dalam pengiriman barang di Akulaku memang juga terbilang lama. Yaitu bisa mencapai 7 sampai 14 hari. dan di beberapa kasus ada pembeli yang baru menerima pesanan 1 bulan setelah melakukan pembelian.

dan lebih bagusnya lagi pengguna bisa juga untuk membatalkan pesanan di Akulaku.  sejauh ini banyak sekali yang mengeluh karena sangat sulit melakukannya. Banyak juga pelanggan yang khawatir apakah DP (down payment) yang telah dibayarkan bisa diambil kembali. nah, jika bisa dana akan dikembalikan kemana ?

tetapi untuk hal ini sobat tidak perlu khawatir karena ternyata pelanggan bisa melakukan pembatalan pesanan sekaligus mengajukan pengembalian dana. dan Tentu dengan syarat dan prosedur tertentu. untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini :

Lantas Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan di AKULAKU?

Sebenarnya untuk cara membatalkan pesanan Akulaku sangat mudah sekali terlebih jika kamu belum melakukan pembayaran. Atau jika pesanan belum diproses oleh penjual. dalam, kamu bisa melakukan pembatalan lewat fitur Batal Pesanan yang ada di aplikasi. Berbeda jika pesanan sudah dibayarkan atau telah diproses oleh pihak pelapak karena harus mengajukan refund.

Apa itu refund Akulaku? Refund ialah proses pengembalian sebagian atau keseluruhan dana yang sudah dibayar untuk pesanan tertentu, tetapi demikian, pembatalan pesanan baik yang belum maupun sudah dibayar tetap harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hal tersebut menjadi pertimbangan apakah pengajuan diterima / ditolak oleh pelapak maupun tim Akulaku sendiri. Lalu, apa saja yarat dan ketentuannya?

Syarat & Ketentuan Membatalkan Pesanan Akulaku
Ada point-point dimana kondisi dan syarat tertentu yang membolehkan pembeli membatalkan pesanan, diantaranya sebagai berikut:

  • Pembeli tidak melakukan pembayaran dalam waktu 1×24 jam.
    Apabila kamu tidak membayar dalam 1×24 jam, biasanya Akulaku akan secara otomatis membatalkan pesanan yang sudah dibuat. Jadi, dalam konteks ini kamu tidak perlu melakukan tindakan apa-apa karena pesanan akan secara otomatis dibatalkan.
  • Penjual belum memproses pesanan dalam jangka waktu lama.
    Kamu juga bisa membatalkan pesanan apabila penjual sudah melakukan konfirmasi, namun belum segera memproses pesanan hingga tenggat waktu yang berlaku.
  • Terjadi kesalahan dalam membeli produk.
    Apabila mengalami kesalahan dalam memesan produk, seperti ukuran, warna, variasi dan sebagainya, segera lakukan pembatalan. Usahakan kamu melakukan pembatalan di hari yang sama ketika memesan.
  • Stok produk habis / kosong.
    Jika terjadi hal demikian, pelapak biasanya akan menghubungi kamu via chat atau WA dan menyarankan untuk refund.
  • Penjual belum mengatur pengiriman.
    Syarat terakhir yang membolehkan kamu membatalkan pesanan adalah ketika penjual tidak kunjung mengatur pengiriman. Jika menemui hal ini, kamu bisa segera mengajukan refund ke pihak Akulaku.

Langkah Membatalkan Pesanan di AKULAKU

1. Chat ke Penjual
Hal ini berlaku apabila terdapat masalah pada pesanan, misalnya pengiriman lama atau barang tidak sesuai. Jika mengalami hal berikut, silakan hubungi seller, bisa via chat atau WA.

Jika pihak seller tidak merespon atau tidak memberikan solusi yang tepat, maka simpan riwayat chat tersebut. Riwayat chat ini bisa jadi salah satu bukti untuk memproses pembatalan pesanan ke CS Akulaku.

2. Gunakan Fitur Pusat Bantung
Selain cara di atas, kamu bisa membatalkan transaksi melalui fitur Pusat Bantuan yang ada di aplikasi. Caranya mudah, cukup login aplikasi lalu klik menu Personal, pilih Pusat Bantuan.

3. Menghubungi Pelapak Via Aplikasi
Opsi kedua adalah dengan menghubungi penjual via aplikasi. Caranya dengan mengklik menu Pesananku lalu klik Hubungi di nama penjual yang ada di sebelahnya. Melalui menu tersebut kamu bisa mengajukan refund atau pembatalan pesanan.

4. Menghubungi Customer Service Akulaku
Pilihan ketiga yaitu dengan menghubungi CS Akulaku. Cara ini bisa jadi pilihan terakhir apabila kedua cara di atas tidak membuahkan hasil. Untuk menghubungi CS Akulaku bisa kamu lakukan melalui beberapa cara yaitu:

menghubungi CS via live chat aplikasi.
menelfon call center di nomor 1500 920.
chat via Whatsapp di nomor 0811 1350 8161.
kirim email ke alamat [email protected]
sosial media Akulaku.

Demikian itulah langkah-langkah cara membatalkan pesanan di akulaku bagi pelanggan yang merasa memiliki kekeliruan dalam melakukan transaksi di akulaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!