Kisaran Gaji Untuk Barista Coffee

 

unsplash

http://bisnisonlineusaharumahan.com-Sebelumnya kalian mungkin sudah kenal apa itu barista. Sekarang barista sudah tidak asing didengar lagi, karena sudah banyak ditemukan disetiap wilayah coffee shop atau cafe coffee.

Semakin banyak cafe coffee, maka akan semakin banyak pula dibutuhkan seorang barista. Barista adalah seseorang yang bekerja untuk mengolah sampai menyajikan coffeenya.

Untuk itu, jika anda penasaran berapa gaji dari seorang barista yuk simak penjelasannya dulu.

Kisaran Gaji Barista Coffee

Bekerja sebagai barista tentunya ada jenisnya juga loh, ada barista yang bekerja di corporate ada juga barista dalam bentuk UMKM.

Gaji barista corporate dan UMKM tentunya berbeda.

Untuk gaji dari barista yang di Corporate disesuaikan pada patokan UMR/UMP dari setiap wilayahnya masing masing. Sedangkan gaji dari barista yang berupa UMKM adalah tergantung penghasilan/pemasukan dari Cafe coffee nya masing-masing.

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi owner dari cafe coffee, karena tentunya owner harus memanaje uang untuk lgaji karyawan yang bekerja di cafe coffeenya.

Yang akan di bahas adalah gaji dari barista yang masih UMKM. Untuk menentukan gaji nya barista ada 2 alternatif cara penting sebagai pertimbangannya.

1. BASED IN KESEPAKATAN

Gaji barista UMKM karena tidak memiliki kepastian pemasukan uang sehingga sebagai alternatifnya owner dan karyawan bisa membuat kesepakatan mengenai gajinya.

Karena masih berbasis UMKM maka tidak jarang jika gaji seorang barista itu kisaran Rp 800.000 per bulan, namun tidak seperti mungkin jika anda sebagai owner anda akan memiliki pertimbangan lain supaya gaji dari karyawan anda bisa lebih dari Rp 800.000 per bulan dengan memenuhi persyaratan tertentu.

2. BAGI HASIL

Tidak hanya itu, bagi hasil juga bisa menjadi pilihan anda untuk menentukan gaji seorang barista dari karyawan anda.

Bagi hasil ini adalah bisa digunakan untuk memperhitungkan gaji berdasarkan seberapa banyak coffee yang terbuat dan terjual, bisa juga menggunakan tawaran lain berupa gaji tambahan jika anda mendapatkan pekerjaan tanggung jawab lain yang diperintahkan oleh owner dari pemilik cafe coffeenya.

Dapatkan informasi mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!